Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/06/2015, 22:49 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Memesan seperangkat iPhone 6 Plus, yang didapat malah sebatang sabun mandi. Inilah yang dialami Danis, pemilik akun Twitter @danisdarusman, saat membeli smartphone terbaru Apple dari situs belanja Lazada.

"Minggu lalu beli iphone 6+ di @LazadaID & yg dateng kayak gini. Enteng & 100% bukan iphone isinya. Aku mesti gimana min?," tulis Danis di akun Twitter-nya, Minggu (28/6/2015).

Kicauan itu disertai foto paket yang ia terima dari Lazada, dalam keadaan belum dibuka pembungkusnya.

Twitter Gambar paket sabun Nuvo yang diunggah @danisdarusman ke Twitter

Danis pun berusaha menghubungi pihak Lazada melalui akun Twitter, tetapi tidak direspons. Senin (29/6/2015), Danis membuka bungkus paket tersebut dan mendapatkan sabun mandi batangan di dalamnya.

"Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo," kicau Danis sambil menyertakan foto sabun sebuah merek.

Untuk membuktikan klaimnya, ia mengabadikan proses pembongkaran paket tersebut dan menyebarkannya di akun Path miliknya. Video "unboxing" sabun tersebut dapat dilihat di tautan yang diberikan Danis, https://path.com/moment/Tp9rB.

Kegusaran Danis pun jadi viral. Beberapa pengguna Twitter turut meminta Lazada untuk merespons masalah yang menimpa Danis. Ratusan pengguna Twitter lain juga menyebarkan curahan hati Danis dengan menggunakan fitur retweet.

Akhirnya, PR Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia, merespons keluhan pelanggannya. Melalui akun Twitter-nya, Tania meminta alamat e-mail Danis untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Saat dihubungi KompasTekno, Senin malam, Tania belum mau berbicara banyak soal ini. "Masih mau diperiksa dulu barang pesanannya," katanya. KompasTekno juga belum mendapat keterangan langsung dari Danis, meski telah berusaha menghubunginya via Twitter.

Baca juga:
OLX Sindir Pesanan iPhone Jadi Sabun di Lazada
Pesanan iPhone Jadi Sabun, Lazada Sebut Ordernya Ada
Pemesan iPhone 6 Jadi Sabun Akhirnya Angkat Bicara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com