Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dompet Ini Bisa Dipakai "Nge-charge" iPhone

Kompas.com - 05/11/2015, 20:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Baterai smartphone menipis di tengah aktivitas padat bisa bikin kesal. Terlebih jika powerbank lupa disisipkan ke dalam tas.

Lalu, bagaimana jika powerbank dibuat menyatu dengan dompet sebagai "benda wajib bawa"? Tentu kelupaan membawa powerbank bisa direduksi.

Hal tersebut yang melatarbelakangi pabrikan aksesori gadget Nomad menelurkan "Wallet for iPhone". Produk teranyar tersebut merupakan dompet kulit yang sekaligus berperan sebagai powerbank.

Dilansir KompasTekno, Kamis (5/11/2015) dari PhoneArena, Wallet for iPhone bisa menampung hingga enam kartu kredit atau debit. Layaknya dompet pada umumnya, adapula tempat menyimpan duit kertas dan dokumen kertas penting lainnya.

Lalu, powerbank disematkan di tengah lipatan dompet. Ukurannya bisa dibilang mini untuk menjaga estetika dompet.

Tapi jangan buru-buru memandang sebelah mata spesifikasi powerbank itu. Jika dibandingkan dengan powerbank besar yang berdiri sendiri, powerbank di dompet tak kalah garang.

Kapasitasnya mencapai 2400 mAH atau bisa mengisi daya smartphone yang baterainya kosong hingga penuh. Adapula sambungan USB untuk pengisian daya ke smartphone maupun pengisian daya ulang bagi powerbank.

Seperti namanya, Wallet for iPhone untuk sementara hanya bekerja untuk smartphone buatan Apple. Pun begitu, Nomad mengatakan akan segera menggodok Wallet for Android.

Untuk saat ini, Wallet for iPhone bisa dipesan online melalui situs Nomad. Satu unit dibanderol dengan harga 79,99 dollar AS atau setara Rp 1 jutaan. Pemasaran resminya dimulai 15 November mendatang dengan harga 89,99 dollar AS atau setara Rp 1,2 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com