Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG G5 Dirumorkan Punya "Rumah Baterai"

Kompas.com - 17/01/2016, 15:16 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Agar bisa bersaing di industri smartphone yang semakin ramai, vendor membuat sebuah perangkat seunik mungkin. Itulah hal yang, mungkin, ada di benak LG saat menggarap smartphone flagship terbarunya, G5.

Memang perangkat tersebut saat ini belum dirilis. Akan tetapi, berdasarkan rumor yang dihimpun KompasTekno dari Cnet Korea, Jumat (15/1/2016), LG G5 tampaknya bakal tampil beda dari smartphone lain.

Menurut laporan, LG G5 akan dilengkapi dengan baterai yang bisa dicopot hanya dengan membuka semacam "rumah" di bagian bawah perangkat. Konsep tersebut bisa dilihat langsung melalui gambar di bawah ini.

Cnet Korea Baterai di LG G5 dikatakan dapat diganti dengan mudah

Perangkat ini dikatakan memiliki dua buah tombol, masing-masing satu di tiap sisinya. Kedua tombol tersebut dikatakan harus ditekan bersama-sama untuk membuka tempat baterai di bagian bawah.

Ini dapat mencegah panel baterai terbuka secara tidak sengaja saat pengguna sedang membawanya.

Apabila informasi ini benar, maka LG bisa memiliki sebuah solusi pergantian baterai yang lebih mudah dari kebanyakan smartphone saat ini. Smartphone-smartphone yang ada kebanyakan menggunakan desain unibody sehingga baterai tidak bisa diganti-ganti sendiri.

LG G5 diprediksi bakal memiliki layar 5,6 inci quad HD, kamera utama 21 megapiksel, serta kamera depan 8 megapiksel. Selain informasi tersebut, belum banyak yang diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com