Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Memegang dan Melihat Oppo Find X dari Berbagai Sisi

“Jeroan” Oppo Find X terdiri atas chip Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, storage 256 GB, baterai 3.730 mAH, dan chip grafis Adreno 630.

Oppo Find X hadir dengan dua varian warna, masing-masing Bordeaux Red dan Glacier Blue. Yang paling menarik dari Oppo Find X adalah, desain baru penempatan kamera yang unik.

KompasTekno berkesempatan menghadiri langsung peluncuran flagship Oppo tersebut di Paris, Perancis, pada Selasa (19/6/2018).

Ketika menggenggam Oppo Find X pertama kali, kesan yang didapat sangat berbeda dari smartphone flagship kebanyakan. Kesan berbeda ini didapat karena layar Find X mengusung aspect ratio yang tidak umum, yaitu 19,5:9 dengan resolusi 2.340 x 1080 piksel.

Layar berukuran 6,4 inci Oppo Find X juga terlihat sangat bersih, karena permukaan yang minim dari bingkai serta tidak adanya notch (poni) mungil di bagian atas.

Pada punggung perangkat, kamera utama Oppo Find X tak terlihat sama sekali, layaknya polos tidak memiliki kamera. Penampakan polos seperti ini tentu saja dirasakan saat kamera Find X tidak sedang digunakan untuk memotret, merekam video, atau memindai wajah untuk keamanan.

Pada bagian bawah, terpasang port USB-C, speaker internal, dan modul kartu SIM. Tak terlihat adanya jack audio 3,5 mm. Sebagai penggantinya, untuk mendengar musik dll., Oppo menyarankan pengguna memakai adapter khusus atau via Bluetooth.

Pada bagian samping Oppo FindX, terlihat ada tombol daya di sisi kanan perangkat. Sementara tombol fungsi volume up/down berada di sisi kiri.

Penampakan lebih lengkap Oppo Find X bisa ditengok pada galeri foto di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/20/10030087/memegang-dan-melihat-oppo-find-x-dari-berbagai-sisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke