Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Fitur Penting Smartphone bagi Huawei

Clement Wong, Head Global Product Marketing Huawei saat menggelar konferensi pers di Shenzhen, China, Kamis (5/7/2018), menjelaskan, untuk fitur fotografi, pihaknya bekerja sama dengan Leica. Huawei mempercayakan masalah fotografi pada Leica karena sudah berpengalaman dalam fitur ini.

Menurut Clement, Leica sudah 100 tahun menggeluti teknologi fotografi. Leica dianggap mumpuni dalam meningkatkan kulitas fotografi.

"Kami kerja sama dengan Leica. Leica sangat tahu bagaimana bicara dengan insinyur kami. Bagaimana foto yang baik. Tuning detail warna, kontras dan teknologi kami," jelasnya.

Fitur fotografi yang dikembangkan ini berkaitan dengan kegandrungan anak muda, yakni foto selfie. Huawei berencana menonjolkan kemampuan mumpuni untuk fotografi pada Seri Nova.

Huawei memasukkan tekologi AI pada fitur kamera. Dengan AI, maka hasil foto subyek dan hal lain di sekitarnya akan optimal. Gambar yang dihasilkan nyaris sesuai dengan kenyataan.

Teknologi AI mampu mengenal latar potret seperti langit, tanaman bunga dan lainnya.

"Dan AI juga mampu menciptakan efek bokeh yang lebih baik," kata Fang Fei, Vice President Handset Business Huawei Consumer Business Group di Beijing, Selasa (2/7/2018).

Teknologi AI dalam kamera sudah diperkenalkan dalam P20 Pro. Namun untuk flagship mendatang akan ada penyempurnaan penting, terutama peningkatan kemampuan alogaritma AI.

Jim menyebutkan, pihaknya mengembangkan GPU Turbo karena memandang saat ini orang kian menggandrungi mobile game. "Mobile game makin populer. Perlu GPU yang kuat," tegas Jim saat konferensi pers di markas besar Huawei di Shenzhen, China, Kamis (5/7/2018) lalu.

Menurut Jim, fitur GPU Turbo sudah dibenamkan ke dalam flagship Mate 10.

Apakah Huawei akan mengembangkan mobile game? Jim mengatakan, inovasi ke arah mobile game bisa saja dilakukan. Namun untuk saat ini, ia masih yakin bahwa bahwa ponsel itu masih tetap untuk menelepon dan media sosial. Sementara game hanya fitur saja.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/12/17420027/2-fitur-penting-smartphone-bagi-huawei

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke