Salin Artikel

Xiaomi Pakai PCB Palsu di Mi 8 Explorer Edition

Pada bagian punggung, pelindung dibuat transparan sehingga pengguna seakan bisa melihat Printed Circuit Board (PCB) Mi 8 “Explorer Edition”. PCB itu salah satunya mematrikan prosesor yang menjalankan ponsel.

Akan tetapi, PCB yang kasatmata itu ternyata palsu, bukan papan sirkuit asli yang berfungsi. Hal ini telah menjadi rahasia umum dan Xiaomi tak menutup-nutupinya.

Menurut salah satu perwakilan Xiaomi, PCB yang terlihat pada Mi 8 “Explorer Edition” hanya bersifat dekoratif. Sejak awal sang pabrikan China itu mengklaim tak berniat menipu para MiFans.

Ketika pertama kali meluncur, Mi 8 “Explorer Edition” diindikasikan mengusung esensi keterbukaan. Xiaomi menyebut pengguna bisa mengintip komponen penyusun ponsel.

Meski mula-mula tak dipastikan komponen itu dekoratif atau nyata, para MiFans terlanjur punya persepsi, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (31/7/2018), dari Ubergizmo.

Adapun PCB asli Mi 8 “Explorer Edition” tersembunyi di sisi yang lebih dalam dan mungkin secara visual tak sekeren yang terpampang nyata. PCB yang asli membutuhkan tempat yang lebih nyaman sehingga sistem pendinginnya bisa bekerja lebih baik.

Mi 8 merupakan flagship yang dirilis untuk memeringati ulang tahun Xiaomi. Ponsel ini terdiri dari tiga varian, yakni standar, “Explorer Edition” dan “SE”. Untuk versi punggung transparain, harganya dibanderol sekitar Rp 8 jutaan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/31/10330047/xiaomi-pakai-pcb-palsu-di-mi-8-explorer-edition

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.