Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Tanda iPhone XS, XS Max, dan XR Segera Dijual di Indonesia

Informasi ini tercantum di situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin), tepatnya pada daftar inventaris barang dan jasa produksi dalam negeri. Adapun izin TKDN itu dikeluarkan pada Kamis (27/9/2018) kemarin.

TKDN merupakan syarat mutlak bagi semua vendor asing untuk memasarkan perangkat elektronik 4G di Indonesia. Vendor bisa memenuhi syarat ini dalam berbagai skenario, semisal lebih besar pada komponen software atau hardware.

Kendati telah mengantungi izin TKDN, belum ada informasi jelas kapan iPhone XS, XS Max, dan XR bakal benar-benar tersedia. Untuk iPhone XR sendiri, pasar global baru menyediakannya pada 26 Oktober mendatang.

Artinya, butuh waktu yang lebih lama bagi iPhone XR untuk sampai di Indonesia. Apple masih bungkam soal hal ini.

Trio iPhone anyar ini mengusung bahasa desain baru yang pertama kali dicoba pada iPhone X keluaran 2017. Tak ada lagi bezel dan tombol home, sehingga lebih tampak luas dan elegan.

iPhone XS dan XS Max sejatinya menyasar kelas atas, dengan rentang harga cukup tinggi. iPhone XS bahkan menjadi ponsel buatan Apple termahal sepanjang sejarah.

Sementara itu, iPhone XR diperuntukan bagi kelas menengah ke bawah. Salah satu hal yang membedakan adalah jenis layar, di mana iPhone XR masih menggunakan layar LCD, sementara duo iPhone XS dan XS Max sudah OLED.

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/29/15013707/ini-tanda-iphone-xs-xs-max-dan-xr-segera-dijual-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke