Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Redmi Note 7, Ponsel Redmi Pertama Setelah Pisah dari Xiaomi?

Belakangan, ada indikasi kemunculan smartphone bernama Redmi Note 7 yang diduga bakal menjadi perangkat pertama Redmi usai dipisah dari Xiaomi. Spesifikasi Redmi 7 muncul di halaman benchmark, GeekBench, lalu muncul pula gambar penampakannya.

Pada  bocoran tangkapan layar Geekbench, Redmi Note 7 diketahui bakal disokong oleh System-on-Chip (SoC) Snapdragon 660. Chip octa-core 1,84 Ghz ini dipadankan dengan RAM sebesar 6 GB.

Dari hasil pengujian GeekBench, Redmi Note 7 mendapatkan poin sebesar 1.462 untuk pengujian single-core dan 4.556 poin untuk pengujian multi-core. Sementara untuk sistem operasi, Redmi Note 7 akan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru.

Dihimpun KompasTekno dari NDTV, Selasa (8/1/2019), ponsel ini kabarnya akan segera dirilis dalam waktu dekat. Dari sebuah poster yang beredar di jejaring sosial Weibo, Redmi Note 7 diketahui akan diperkenalkan pada 10 Januari mendatang.

Layar Redmi Note 7 disinyalir akan memiliki ukuran 6,3 inci dengan notch berukuran kecil di bagian atas layar. Redmi Note 7 terlihat mengusung dua kamera pada bagian belakang, namun belum diketahui berapa resolusi sensor yang akan dibawa.

Redmi Note 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.900 mAh, ukuran ini sedikit lebih kecil dari ponsel sebelumnya yakni Redmi Note 6 Pro dengan kapasitas baterai 4.000 mAh.

Sebelumnya, bocoran Redmi Note 7 juga sempat muncul pada halaman badan regulasi telekomunikasi di China (TENAA). Halama itu menyebutkan bahwa Redmi Note 7 akan hadir dalam tiga model berbeda.

Di poster turut tertera tanggal 10 Januari 2019 yang mungkin akan menjadi tanggal kemunculan Redmi 7 secara resmi.

Dengan berdiri secara terpisah dari Xiaomi, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa sub-brand Redmi akan fokus mebuat ponsel dengan harga yang lebih ramah kantong.

Strategi bisnis ini sejatinya sudah lebih dulu dilakukan oleh Huawei dan Oppo. Huawei mendirikan Honor sebagai sub-brand sementara Oppo mengusung nama Realme untuk menyasar kelas menengah dan bawah.

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/08/12330057/inikah-redmi-note-7-ponsel-redmi-pertama-setelah-pisah-dari-xiaomi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke