Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menjajal Ponsel Zoom Optik 10x Oppo di Barcelona

Dalam acara peluncuran, Oppo bahkan sudah memiliki prototipe ponsel yang dipasangi teknologi zoom optik 10x tersebut. KompasTekno berkesempatan menjajalnya usai acara peluncuran.

Seperti apa rupa prototipe ponsel ini, dan bagaimana cara mengoperasikan kamera zoom optik 10x-nya itu?

Hardware

Lantaran masih prototipe, belum diketahui seri apa yang mengusung kamera zoom optik 10x Oppo. Namun, dalam firmware yang dipasang, Oppo menulisnya dengan seri model lawas, yakni R11s.

Ponsel ini memiliki bentang layar 6,4 inci dengan spesifikasi hardware Snapdragon 660, Android 7.1.1, RAM 4GB, dan penyimpanan 64 GB.

Tombol-tombol

Seperti ponsel Oppo pada umumnya, tombol-tombol sesuai pada tempatnya, seperti tombol daya/lock screen di sisi kanan, serta tombol volume up/down di sisi kiri. Di deretan bawah terdapat soft button "Home", "Back", dan "Recent apps" standar Android.

Tidak ada tombol fisik di bagian muka ponsel prototipe ini. Soal sensor sidik jari di layar juga belum bisa dipastikan.

Konfigurasi kamera

Masuk ke bahasan utama, di punggung ponsel terdapat tiga kamera yang diletakkan berderet ke bawah. Paling atas adalah kamera utama 48 megapiksel (dengan lensa kemungkinan 28 mm).

Untuk mengoperasikan kamera, di sisi kanan antarmuka kamera bakal dijumpai slider zoom yang disertai informasi perbesaran berapa kali. Slider zoom optik ini bisa digeser hingga angka 10x.

Sebenarnya Oppo memberikan opsi zoom hingga 20x dalam kamera ponselnya ini, namun saat zoom lebih dari 10x, maka yang didapat adalah zoom digital, kualitas resolusi akan turun, layaknya foto yang di-crop.

Untuk melihat lebih detail prototipe ponsel kamera zoom optik 10x Oppo, kunjungi Galeri Foto KompasTekno di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/25/14310097/menjajal-ponsel-zoom-optik-10x-oppo-di-barcelona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke