Salin Artikel

Google Photos Bisa Mencari Tulisan yang Ada dalam Foto

Pengguna bisa memasukan kata kunci apapun yang berkaitan dengan foto. Selama ini, Google Photos mengenali obyek, acara, wajah manusia, dan hewan peliharaan yang dikategorikan untuk memudahkan pencarian.

Berkat filter optical character recognition, Google Photos kini juga bisa mengenal teks.

Teknologi tersebut sebelumnya telah hadir di Google Lens untuk memindai teks dan memunculkan hasil pencarian di Google Search yang berkaitan teks yang dimaksud.

Untuk mengategorikan foto, Google tetap akan membutuhkan data lokasi dari gambar.

Google Photos berbasis pencarian teks ini cocok digunakan untuk mencari foto screenshot (tangkapan layar) dari artikel, dokumen, atau obyek lain yang kebetulan terdapat teks di dalamnya.

Baru-baru ini, Google Photos juga merombak tampilannya. Google menambahkan mode malam sebagai latar belakang Google Photos. 

Google juga meluncurkan Gallery Go yang merupakan Google Photos versi ringan. Sebagaimana beberapa aplikasi berembel-embel "Go" lainnya, Gallery Go juga mengonsumsi data yang lebih sedikit dibanding Google Photos reguler.

https://tekno.kompas.com/read/2019/08/26/06560077/google-photos-bisa-mencari-tulisan-yang-ada-dalam-foto

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.