Salin Artikel

Foto dari Google Photos Kini Bisa Dikirim lewat "Chatting"

KOMPAS.com - Google Photos kini tak hanya berfungsi untuk menyimpan foto-foto milik pengguna, tapi juga bisa digunakan untuk saling berkirim pesan.

Kemampuan "chatting" tersebut merupakan fitur baru yang dihadirkan Google dalam layanan penyimpanan foto berbasis cloud itu.

Melalui sebuah posting dalam blog resminya, Google mengatakan bahwa fitur pengiriman ini sebenarnya dimaksudkan untuk mempermudah pengguna dalam membagikan foto.

Jadi, daripada membuat sebuah album hanya untuk mengirim satu foto lewat link, gambar yang bersangkutan bisa langsung dikirim ke pengguna lain lewat fitur pesan di Google Photos.

Nantinya, foto yang dikirimkan tersebut dapat disimpan dan diberikan respon oleh penerima dalam obrolan tersebut seperti "like" atau komentar.

"Anda dapat menyukai foto atau memberikan komentar dalam percakapan. Anda juga dapat dengan mudah menyimpan foto atau video tersebut ke galeri Anda sendiri," kata Janvi Shah, Product Manager Google Photos,

Menurut Janvi fitur ini memang dibuat sebatas untuk mempermudah pengguna dalam membagikan foto kepada pengguna lain, bukan untuk menggantikan fungsi dari aplikasi chat lain yang sudah dipakai.

Dihimpun KompasTekno dari Blog Google, Senin (9/12/2019), cara menggunakan fitur pengiriman pesan di Google Photos mudah saja. Pengguna cukup memilih foto atau video yang ada di library Google Photos ibrary, kemudian pilih share.

Selanjutnya pilih kontak atau grup yang ingin dikirimi pesan. Pengguna pun bisa menambahkan pesan pada panel yang tersedia. Setelah selesai, tekan kirim.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/09/13290067/foto-dari-google-photos-kini-bisa-dikirim-lewat-chatting-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.