Salin Artikel

Telkomsel Perluas Cakupan Jaringan 4G di Natuna

Jaringan 4G LTE bukan baru pertama kali dihadirkan di wilayah yang berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja ini.

Namun, Telkomsel memperbanyak titik jangkauan hingga 15 Ibu Kota Kecamatan di Natuna, termasuk Kecamatan Midai dan Ranai.

Untuk diketahui, Kecamatan Ranai sebelumnya telah terlayani jaringan 4G LTE sejak tahun 2017.

Menurut General Manager Network Operation and Quality Management Sumbagteng, Alvo Ismail, perluasan jaringan 4G LTE di Natuna ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan dengan kota besar lainnya.

Sebab, daerah-daerah tersebut masih terkendala masalah transportasi yang membuat perlambatan pembangunan.

"Namun hal itu dapat diminimalisir dengan hadirnya teknologi telekomunikasi sebagaimana kehadiran Telkomsel di daerah-daerah terdepan termasuk Kabupaten Natuna", kata Alvo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (30/12/2019).

Komitmen Telkomsel dalam menggelar pembangunan infrastruktur jaringan komunikasi di Natuna pun mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Natuna.

Pada perayaan HUT 20 tahun Kabupaten Natuna, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si memberikan penghargaan kepada Telkomsel atas upaya Telkomsel menghadirkan jaringan berkualitas di Kepulaun Natuna.

Hingga saat ini, Telkomsel mengklaim telah menggelar lebih dari 105 base transceiver station (BTS) di Natuna.

BTS tersebut mencakup jaringan 2G, 3G, 4G hingga 4,5G. Secara keseluruhan, untuk daerah terpencil, pulau terluar, dan daerah perbatasan negara, Telkomsel memiliki lebih dari 209.000 BTS.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/31/17590057/telkomsel-perluas-cakupan-jaringan-4g-di-natuna

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.