Salin Artikel

Alasan Ponsel Lipat Baru dari Samsung Dinamai "Galaxy Z"

Ada apa d balik perubahan nama tersebut? Sebuah bocoran foto poster promosi yang beredar belakangan ini mengungkap kemungkinan alasannya.

Foto yang disinyalir berasal dari salah satu pusat pengujian itu memperlihatkan layar komputer berisi gambar Galaxy Z Flip yang memiliki tiga lipatan sehingga membentuk huruf "z".

Boleh jadi Galaxy Z Flip memang akan memiliki dua engsel lipatan -lebih banyak dari Galaxy Fold sebelumnya yang hanya satu- sehingga bisa ditekuk di dua tempat.

Namun, seperti dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (22/1/2020), ada juga kemungkinan gambar tersebut menampilkan dua unit Galaxy Z Flip yang saling ditumpuk sehingga seolah memiliki dua engsel, padahal sebenarnya hanya satu.

Rumor lain yang beredar sejauh ini menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip akan memiliki mekanisme lipatan secara horizontal seperti Motorola Razr 2019.

Karena itulah mungkin namanya ditambahi kata "Flip", mengacu pada gaya flip phone yang dulu populer.

Galaxy Z Flip kabarnya memiliki layar dengan diagonal 6,7 inci yang akan berubah ukuran menjadi 3 inci ketika dilipat. Spesifikasinya konon termasuk kelas atas dengan chip Snapdragon 855 Plus.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/22/11020017/alasan-ponsel-lipat-baru-dari-samsung-dinamai-galaxy-z-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.