Salin Artikel

Yahoo Mobile Kini Berubah Haluan Jadi Operator Seluler

Berbeda dengan Yahoo yang selama ini dikenal, Yahoo Mobile tidak bergerak pada layanan mesin pencari, e-mail, atau direktori.

Yahoo Mobile merupakan operator seluler yang menggunakan model bisnis Mobile Virtual Network Operator (MVNO).

Sebagai penyelenggara MVNO, Yahoo Mobile akan menggunakan infrastruktur milik Verizon yang sudah tersedia di Amerika Serikat. Dengan demikian, Yahoo Mobile tidak perlu lagi menggelar infrastruktur jaringan secara mandiri. 

Secara struktur, Yahoo Mobile sejajar dengan layanan Yahoo lainnya seperti Yahoo Mail, Yahoo Search, atau Yahoo Weather. 

Berdasarkan halaman resmi Yahoo Mobile, operator telekomunikasi ini menyediakan paket internet unlimited dengan harga 40 dollar AS (Rp 580.000) per bulan.

Dengan harga ini, pengguna akan dapat menikmati internet 4G, SMS, dan panggilan telepon tanpa batasan. Adapun kecepatan internet yang ditawarkan disebut bisa mencapai 12 Mbps (download) dan 5 Mbps (upload).

"Semua yang Anda sukai ada di ujung jari Anda. Paket data, SMS, dan panggilan tanpa batas, semuanya di Jaringan 4G LTE Verizon, ditambah hotspot seluler untuk berbagi data dengan perangkat lain," tulis pihak Yahoo Mobile.

Internet unlimited ini juga bisa dibagikan kepada perangkat lain melalui hotspot atau tethering. 

Namun, Yahoo Mobile membatasi hanya satu perangkat yang dapat terhubung dengan hotspot tersebut. Itu pun kecepatan download-nya hanya terbatas hingga 5 Mbps. 

Selain layanan internet unlimited, pelanggan Yahoo Mobile juga akan mendapatkan benefit Yahoo Mail Pro, atau akses e-mail tanpa iklan (ad-free), serta tambahan cloud storage sebesar 1 TB.

Perlu dicatat, untuk menggunakan layanan operator Yahoo Mobile, pengguna harus memiliki akun Yahoo untuk mendapatkan benefit tersebut.

"Kami adalah satu-satunya paket internet yang memberi Yahoo Mail Pro untuk email bebas iklan di semua perangkat," tulis pihak Yahoo Mobile. 

Bagi yang belum memiliki ponsel, pihak Yahoo juga menawarkan bundling Yahoo Mobile dengan sejumlah smartphone terbaru, seperti Google Pixel 4, iPhone 11 Pro, Samsung Galaxy S10e, Motorola Moto Z4, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, Yahoo Inc. diakuisisi oleh Verizon pada 2016 lalu. 

Kala itu, keduanya menandatangani kesepakatan di mana Verizon mengambil alih operasi bisnis utama Yahoo dengan nilai 4,83 miliar dollar AS (sekitar Rp 63 triliun) secara tunai.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/12/14140077/yahoo-mobile-kini-berubah-haluan-jadi-operator-seluler

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.