Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Facebook Punya Halaman Khusus untuk Informasi Resmi Seputar Covid-19

KOMPAS.com -Sejak wabah virus corona mulai melanda Indonesia awal Maret 2020 lalu, informasi yang tidak benar banyak tersebar di Facebook.

Untuk menanggulanginya, raksasa teknologi asal Menlo Park, AS, itu mulai menyediakan informasi edukasi seputar Covid-19 di beranda Facebook dan kolom pencariannya.

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/4/2020), pihak Facebook mengatakan bahwa hal ini  dilakukan untuk membantu menghilangkan dan mengurangi informasi palsu terkait virus corona di Facebook, Whatsapp dan Instagram.

Edukasi tersebut berbentuk pesan pop-up berisi tombol yang menghubungkan pengguna dengan otoritas dan organisasi kesehatan, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Anda juga bisa menemukannya melalui tautan berikut.

Ketika pengguna Facebook mencari tentang "virus Corona" atau hal yang terkait dengan kata kunci tersebut, mereka akan melihat sebuah posting yang menyarankan bahwa mereka dapat menemukan informasi lebih detail di situs nasional untuk penanganan Covid-19.

Selain itu, pengguna Facebook juga dapat menemukan post di Kabar Beranda (News Feed) yang akan mengarahkan mereka ke situs nasional penanganan Covid-19 untuk informasi seputar virus Corona.

Facebook turut bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan organisasi dunia seperti WHO dan UNICEF untuk memberikan informasi yang akurat tentang Covid-19.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/06/14030047/facebook-punya-halaman-khusus-untuk-informasi-resmi-seputar-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke