Salin Artikel

Deretan Aksesori PlayStation 5 yang Diumumkan Sony

Selain memamerkan wujud konsol PS5, Sony turut menampilkan empat aksesori tambahan, yang nantinya akan hadir secara serempak dengan konsol anyar tersebut.

Adapun aksesori yang diumumkan untuk konsol PS5 tersebut terdiri dari HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset, Media Remote, serta modul pengisian (charging dock) untuk kontroler DualSense.

Meski belum memberikan detail informasi secara gamblang, namun Sony telah sedikit membeberkan informasi terkait keempat aksesori PS5 itu.

HD Camera

Sony menghadirkan HD Camera yang telah dibekali dengan dual lensa beresolusi 1080p. Hadirnya aksesori tersebut ditujukan untuk menunjang kebutuhan pada streamer game yang aktif membagikan gameplay mereka lewat kanal YouTube ataupun Twitch.

Headset nirkabel Pulse 3D

Selanjutnya, terdapat Pulse 3D Wireless Headset. Seperti namanya, headset yang satu ini sudah mendukung konektivitas nirkabel (wireless).

Fitur utama yang hadir pada headset ini ialah dukungan 3D audio support, di mana suara yang disajikan oleh headset akan terdengar lebih nyata.

Tak hanya itu, headset tersebut juga dilengkapi dengan mikrofon yang sudah mendukung fitur dual noise-canceling untuk meredam suara bising di sekitar sekaligus memastikan suara pemain dapat terdengar dengan jelas.

Media Remote

Sony juga menghadirkan satu buah remote baru yang berfungsi untuk menavigasi film dan layanan streaming lain yang tersedia pada PS5. Remote tersebut juga dilengkapi dengan mikrofon bawaan, sehingga pemain dapat menggunakan perintah suara untuk mengoperasikannya.

Jika dilihat secara teliti, remote tersebut memiliki 19 tombol yang terdiri dari tombol Play/Pause, Forward, Backward, empat buah tombol navigator, dua buah tombol volume suara serta beragam tombol lainnya.

Charging dock

Terakhir, terdapat modul pengisian atau charging dock yang berfungsi untuk melakukan pengisian daya pada kontroler DualSense.

Modul pengisian ini diketahui mampu menampung dan mengisi daya pada dua kontroler DualSense di waktu yang bersamaan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (12/6/2020).

Serupa dengan dock yang dimiliki Nintendo Switch, Sony turut menaruh port USB-C pada bagian bawah dok. Sehingga pemain hanya perlu menaruh kontroler pada dock yang tersedia untuk melakukan pengisian daya.

Sayangnya pihak Sony masih belum mengungkap harga untuk ke empat aksesoris tersebut. Kemungkinan besar, aksesoris tersebut bakal dijual secara bersamaan dengan konsol PS5 yang dikabarkan hadir pada momen liburan 2020 atau sekitar bulan November hingga Desember.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/12/13030037/deretan-aksesori-playstation-5-yang-diumumkan-sony

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.