Salin Artikel

AMD Rilis Prosesor Ryzen Berkecepatan 4,2 GHz

Dari empat prosesor tersebut, satu model yang menjadi bintang adalah AMD Ryzen Threadripper 3995WX.

Pasalnya, prosesor tersebut diklaim merupakan CPU pertama di dunia yang dibekali dengan jumlah inti (core) mencapai 64 buah dengan 128 threads.

Di atas kertas, 3995WX memiliki kecepatan boost hingga 4,2 GHz, dengan kecepatan base clock di angka 2,7 GHz.

CPU yang mengadopsi TDP 280 watt tersebut juga mampu menampung cache hingga 288 MB, PCIe 4.0 mencapai 128 slot, serta mendukung memori bertipe ECC UDIMM, RDIM, dan LRDIMM hingga 2 TB.

Prosesor tersebut juga turut dibekali dengan teknologi AMD Pro yang diklaim mampu melindungi data pengguna dari beragam serangan dan celah keamanan.

“Performa ekstrem, jumlah core yang tinggi, dan bandwidth prosesor AMD Ryzen Threadripper kini tersedia dengan fitur teknologi AMD Pro," kata Senior Vice President dan General Manager AMD Client Business Unit, Saeid Moshkelani, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

AMD Ryzen Threadripper Pro 3995WX sendiri bakal debut di perangkat workstation Lenovo ThinkStation P620. Komputer tersebut rencananya akan tersedia menjelang akhir tahun 2020.

Tidak disebutkan kapan prosesor tersebut (secara terpisah) bakal dipasarkan. Informasi harganya juga masih misterius.

Terlepas dari itu, simak perbandingan keempat prosesor AMD Ryzen Threadripper Pro 3995WX, 3975WX, 3955WX, dan 3945WX di tabel berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/16/11410077/amd-rilis-prosesor-ryzen-berkecepatan-4-2-ghz

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.