Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

LG Umumkan Duo Ponsel Menengah K42 dan K71

Di sektor display, misalnya, LG K71 memiliki layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus. Pada bagian atasnya, terdapat poni (notch) konvensional ala tetesan air (waterdrop) yang menampung kamera selfie 32 MP.

Bagian punggung ponsel ini dibekali dengan tiga kamera yang disusun secara horizontal, terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

LG K71 mengandalkan chip Mediatek Helio P35 yang dipadankan dengan RAM 4 GB, memori internal 128 GB, serta baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Fitur pendukung lainnya mencakup modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang diposisikan tepat di bawah deretan kamera belakang tadi, port USB Type-C, audio jack 3,5 mm, serta fitur konektivitas Bluetooth 5.0.

LG K42

Berbeda dengan K71, LG K42 dibekali dengan layar yang berukuran sedikit lebih kecil, yakni 6,6 inci, dengan resolusi HD Plus. Meski demikian, bagian depannya memiliki desain yang lebih modern dengan lubang kamera (punch hole) yang memuat kamera selfie 8 MP.

Di bagian belakangnya, yang tampak mengusung desain cangkang bergelombang, terdapat empat kamera yang disusun secara simetri dalam sebuah modul persegi.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera ultrawide 5 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Untuk urusan dapur pacu, LG K42 mengandalkan chip Mediatek Helio P22, RAM 3 GB, memori internal 64 GB, dan baterai 4.000 mAh yang dayanya bisa diisi melalui port USB Type-C.

Fitur penunjang lainnya mencakup modul fingerprint yang disematkan di tombol power, audio jack 3,5 mm, teknologi audio DTS: X 3D, serta sertifikasi ketahanan perangkat MIL-STD-810G.

Baik LG K42 maupun K71 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dipoles dengan tampilan antarmuka besutan perusahaan, LG UX.

Pihak LG belum mengumumkan  harga kedua perangkat terbarunya ini. Namun, kedua ponsel tersebut kabarnya bakal meluncur dalam waktu dekat di beberapa negara Amerika Latin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (23/9/2020).

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/24/09100077/lg-umumkan-duo-ponsel-menengah-k42-dan-k71

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke