Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelang Pintar Pertama dari OnePlus Resmi Meluncur

Secara desain, OnePlus Band mengusung layar AMOLED berukuran 1,1 inci dengan resolusi 126 x 294 piksel. Bobotnya hanya sekitar 22,6 gram. Smartband ini tidak memiliki satu pun tombol fisik.

OnePlus Band dilengkapi dengan tali (strap) yang bisa digonta-ganti sesuai keinginan pengguna. Ada pula 37 tampilan alias watch face yang bisa dipilih sebagai variasi.

OnePlus Band dibekali dengan sejumlah fitur kesehatan, seperti salah satunya fitur untuk mengecek kadar oksigen dalam darah (SpO2) menggunakan sensor inframerah.

Selain itu seperti smartband pada umumnya, gelang pintar ini juga bisa digunakan untuk mengukur detak jantung serta memantau kualitas tidur pengguna.

OnePlus Band memiliki sensor yang dapat merekam kegiatan olahraga dalam 12 mode. Tak ketinggalan, OnePlus turut membekali gelang pintar ini dengan kemampuan tahan air 5 ATM dan sertifikasi IP 68. Artinya, OnePlus Band bisa dibawa menyelam hingga kedalaman sekitar 50 meter.

Untuk menyambungkan perangkat ini ke smartphone, pengguna bisa mengunduh aplikasi OnePlus Health di Google Play Store.

Setelah aplikasi terinstall, pengguna dapat menghubungkan ponsel mereka secara otomatis lewat dukungan koneksi Bluetooth 5.0. Tidak disebutkan berapa kapasitas baterai gelang pintar ini.

Namun, OnePlus mengklaim smartband ini bisa tahan sampai dua minggu dalam satu kali pengisian.

Soal harga, OnePlus Band akan dibanderol seharga 2.799 Rupee (sekitar Rp 540.000) dengan tiga pilihan warna strap yakni Black, Navy, dan Tangerine Gray sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (12/1/2021).

Apabila ingin membeli strap tambahan, pengguna harus merogoh kocek sebesar 399 Rupee atau sekitar Rp 77.000.

Kendati demikian, belum diketahui kapan OnePlus Band akan resmi hadir di luar India.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/13/06450007/gelang-pintar-pertama-dari-oneplus-resmi-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke