Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengubah File PowerPoint (PPT) Jadi Video

Anda bisa bebas mempercantik dokumen presentasi di Microsoft PowerPoint, seperti menambah animasi, audio, video, gambar, dan sebagainya. Bahkan, Anda juga dapat mengubah dokumen Microsoft PowerPoint (.PPT) menjadi format video.

Konversi file PPT menjadi format video akan membuat sesi presentasi menjadi lebih praktis. Anda tidak perlu merepot memindahkan slidenya halaman per halaman.

Selain itu, pengubahan Microsoft PowerPoint menjadi video, juga sangat berguna ketika Anda ingin mengunggah dokumen ke situs yang hanya bisa memuat format video, seperti YouTube.

Semua elemen yang telah ditambahkan pada dokumen Microsoft PowerPoint juga akan masuk ke video, misalnya, gambar, efek transisi, efek suara, dan sebagainya.

Untuk mengubah dokumen Microsoft PowerPoint menjadi video, simak cara berikut ini:

Dalam proses menyimpan dokumen Microsoft PowerPoint menjadi video, membutuhkan waktu yang bergantung pada elemen-elemen yang ada di dokumen itu.

Semakin banyak Anda memasukkan elemen di dokumen maka waktu penyimpanan yang dibutuhkan juga akan semakin lama.

Sebagaimana informasi yang dikutip KompasTekno dari situs resmi dukungan Microsoft, fitur pengubahan dokumen Microsoft PowerPoint menjadi video, hanya dapat diakses minimal pada versi aplikasi Office 2010.

Perlu diketahui, KompasTekno mengoperasikan cara itu dengan menggunakan laptop berbasis Windows dengan aplikasi Office 2013.

Demikian penjelasan mengenai cara mengubah dokumen Microsoft PowerPoint (PPT) menjadi video, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/14/15380087/cara-mengubah-file-powerpoint-ppt-jadi-video

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke