Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Memperbesar Ukuran File PDF

KOMPAS.com - Cara memperbesar ukuran file PDF bisa dilakukan secara online. Banyak situs yang menawarkan fitur untuk mengubah ukuran file PDF, baik memperkecil maupun memperbesar.

Namun, sebenarnya apa tujuan memeperbesar ukuran file PDF?

Dalam beberapa situasi tertentu, beberapa orang mungkin saja membutuhkan dokumen PDF dengan ukuran besar. Tujuannya tak lain agar tampilan file lebih jelas, tidak buram atau pecah.

Misalnya saja gambar yang harus dikirim dalam format PDF. Ukuran file sebaiknya cukup besar agar tulisan tidak pecah.

Nah, di internet, ada beberapa situs yang bisa digunakan untuk mengubah ukuran file PDF. Untuk memperbesar ukuran file PDF, pengguna dapat melakukannya secara online menggunakan situs pihak ketiga seperti PDF Resizer dan SodaPDF.

Lantas bagaimana langkah-langkahnya? Berikut ini KompasTekno akan merangkum cara mudah memperbesar ukuran file PDF.

Tak hanya mengubah ukuran dan resolusi PDF, di PDF Resizer dapat Anda manfaatkan untuk menggabungkan dokumen PDF (merge PDF), menghapus halaman PDF, mengubah posisi, hingga menyusun ulang PDF.

Situs "sodapdf.com" tak hanya diakses secara online dengan gratis, namun juga dapat diunduh melalui tautan berikut ini sehingga pengguna dapat menggunakannya secara offline. Situs ini juga memiliki banyak tool PDF yang membantu untuk mengedit dokumen PDF.

Itulah dua cara memperbesar ukuran file PDF menggunakan situs pihak ketiga seperti PDF Resizer dan SodaPDF. Semoga membantu. 

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/01/13300087/cara-memperbesar-ukuran-file-pdf

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke