Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Festival Musik Coachella Jual Tiket Seumur Hidup dalam Bentuk NFT

Ada yang tidak biasa di festival musik Coachella tahun ini. Coachella akan menjual "tiket" dalam bentuk koleksi non-fungible token alias NFT. Ini adalah pertama kalinya Coachella menjual tiket dalam bentuk NFT.

Uniknya, koleksi NFT tersebut dapat digunakan pemiliknya untuk jadi tiket festival seumur hidup. NFT ini juga menjadi tiket untuk merasakan pengalaman dunia virtual bikinan Coachella di masa mendatang.

Adapun koleksi NFT Coachella tersebut bernama "Coachella Keys Collection" sebanyak 10 item.

Nantinya, pemilik NFT Coachella Keys ini mendapatkan benefit untuk mengakses festival Coachella setiap tahunnya, selamanya.

Pemilik 10 NFT tersebut juga berhak menonton festival di area khusus, termasuk mendapatkan akses ke belakang panggung (backstage), transportasi golf cart, dan semua area VIP di dalam area festival.

Misalnya, item #08 Coachella Key - Producer Tour, menawarkan benefit untuk berkeliling area festival sekaligus mendengarkan cerita di balik festival ini langsung dari produser festival Coachella.

Atau item #05 Coachella Key - Secret Party, menawarkan benefit pesta pribadi untuk pemilik NFT ini. Pesta rahasia bakal disiapkan di lokasi rahasia di area Coachella selama festival berlangsung. Pesta rahasia ini juga akan menampilkan kejutan lainnya. 

NFT untuk akses festival Coachella seumur hidup ini dijual melalui situs Coachella di URL nft.coachella.com dan di marketplace NFT ftx.us, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (3/2/2022).

Nantinya, 10 item di koleksi NFT Coachella Keys bakal dijual dengan format lelang yang berlangsung selama seminggu.

Lelang dimulai pada Jumat, 4 Februari 2022 pukul 10.00 Waktu Standar Pasifik atau Sabtu, 5 Februari 2022 pukul 13.00 WIB.

Pantauan KompasTekno pada Kamis, harga awal untuk masing-masing NFT Coachella Keys sudah dipajang di situs ftx.us. Salah satu dari 10 NFT tersebut sudah ditawar dengan harga 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 14 juta.

Karena dijual dengan metode lelang, maka nantinya, orang yang menawar dengan harga tertinggi selama proses lelang-lah yang bakal memiliki koleksi NFT Coachella Keys ini. Kita tunggu seja berapa nilai jual untuk masing-masing item ini pekan depan.

Selain NFT Coachella Key, Coachella juga menjual dua koleksi NFT lainnya, yaitu bernama "Sights and Sounds Collection" dan "Desert Reflections Collection".

Seluruh informasi, benefit, dan tampilan NFT yang dijual Coachella ini bisa disimak melalui tautan berikut ini.

Kalian tertarik membeli NFT Coachella ini?

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/03/13030087/festival-musik-coachella-jual-tiket-seumur-hidup-dalam-bentuk-nft

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke