Salin Artikel

Inikah Ponsel 5G Pertama Infinix yang Segera Masuk Indonesia?

Indikasi ponsel Infinix Zero 5G segera masuk ke Tanah Air diperkuat karena ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Di laman Postel SDPPI, terdapat sertifikasi bernomor 80743/SDPPI/2022 yang diajukan oleh PT Carlcare Service Ila pada tanggal 9 Maret 2022.

Di kolom merek dan brand tercantum informasi bahwa perangkat yang memiliki sertifikasi ini adalah "Infinix Zero 5G" dengan nomor model X6815B.

Dengan munculnya Infinix Zero 5G di laman Postel SDPPI, menandakan bahwa ponsel ini sudah memenuhi salah satu sertifikasi perangkat elektronik untuk dapat dipasarkan di Indonesia.

Biasanya, ponsel yang siap dipasarkan di Indonesia juga muncul di laman sertifikasi uji Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Namun, menurut penelusuran KompasTekno, Senin (14/3/2022), Infinix Zero 5G dengan nomor model X6815B belum muncul di sana. Sehingga besaran nilai TKDN untuk ponsel 5G pertama Infinix ini belum diketahui.

Infinix Zero 5G pertama kali dirilis secara global pada awal Februari 2022 lalu. Ponsel ini diumumkan sebagai smartphone 5G pertama besutan Infinix. Dengan begitu, ketika resmi masuk, Infinix Zero 5G juga otomatis menjadi smartphone 5G pertama Infinix di Indonesia.

Spesifikasi Infinix Zero 5G

Sebagai gambaran, berikut spesifkasi Infinix Zero 5G yang dirilis secara global bulan lalu. Namun, perlu dicatat, ponsel Infinix Zero 5G yang dipasarkan di Indonesia nantinya bisa saja berbeda dengan versi global.

Infinix Zero 5G menggusung layar IPS LCD berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz serta kecerahan 500 nits.

Untuk fotografi, ponsel ini dibekali kamera selfie 16 MP serta tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera potrait 13 MP.

Di sektor dapur pacu, Infinix Zero 5G diotaki chipset MediaTek Dimensity 900 (6nm). Chipset ini memungkinkan Infinix Zero 5G dipasangi dua kartu SIM dengan dukungan jaringan 5G sekaligus.

Chipset itu juga dipadukan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan media 128 GB. Jika dirasa kurang, kapasitas RAM dan penyimpanan internal tersebut bisa ditambah dengan RAM virtual 3 GB dan microSD hingga 256 GB.

Baterai Infinix Zero 5G berkapasitas 5.000 mAh dengn dukungan fast charging 33W. Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dan antarmuka XOS 10.

Fitur lainnya yang dibawa ponsel 5G pertama Infinix ini meliputi fingerprint, USB Type-C, WiFi 6, UFS 3.1, serta colokan audio jack 3,5 mm.

Di India, Infinix Zero 5G (8/128 GB) dijual dengan harga 19.999 rupee atau setara Rp 3,7 juta, dengan pilihan warna Cosmic Black, Horizon Blue, serta Skylight Orange, sebagaimana dihimpun dari GizmoChina.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/14/14150087/inikah-ponsel-5g-pertama-infinix-yang-segera-masuk-indonesia-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.