Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Update iOS pada iPhone via OTA dan iTunes dengan Mudah

KOMPAS.com - Tiap tahun Apple rutin memberikan pembaruan (update) sistem operasi iOS ke iPhone. Untuk saat ini, versi sistem operasi yang terbaru dan bisa dipakai pengguna iPhone secara umum adalah iOS 15.5.

Ke depan, para pengguna iPhone 8 series ke atas bakal mendapat update sistem operasi iOS 16, yang baru saja resmi diumumkan Apple beberapa hari lalu. Update iOS pada dasarnya penting untuk dilakukan oleh pengguna.

Selain dibekali dengan fitur yang menarik, iOS terbaru juga membawa beberapa perbaikan pada bug dan celah keamanan, serta peningkatan efisiensi pemakaian memori iPhone. Perbaikan itulah yang dibutuhkan pengguna supaya iPhone bisa bekerja dengan lancar.

Oleh karena itu, pengguna sebaiknya juga rutin untuk update iOS bila telah muncul pemberitahuan di iPhone. Sebagai informasi tambahan, Apple bakal mengirimkan pemberitahuan update iOS secara otomatis ke iPhone yang kompatibel.

Sementara itu, untuk cara update iOS pada iPhone sendiri, Apple menyediakan dua metode yang bisa dipilih pengguna, yakni pertama, melalui OTA (Over the Air) atau mengunduh dan instal data pembaruan sistem operasi langsung di iPhone menggunakan internet.

Kemudian, cara update iOS yang kedua bisa melalui iTunes. Perlu diketahui, iTunes adalah platform buatan Apple yang berfungsi sebagai penghubung antara iPhone dengan desktop (laptop atau komputer).

Dengan demikian, cara update iOS via iTunes bakal mengharuskan iPhone untuk terhubung ke desktop dulu, beda dengan metode OTA yang proses pembaruannya bisa langsung dilakukan di iPhone.

Untuk lebih lengkapnya, berikut KompasTekno rangkumkan tentang bagaimana cara update iOS pada iPhone via OTA dan iTunes, dikutip dari laman resmi Apple.

Itulah dua cara update iOS pada iPhone via OTA dan iTunes dengan mudah, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/09/18150037/2-cara-update-ios-pada-iphone-via-ota-dan-itunes-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke