Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Wujud Logitech G Gaming Pesaing Nintendo Switch?

Belum genap satu bulan pasca-kolaborasi tersebut diumumkan, sebuah bocoran terbaru mengungkap penampakan dari konsol Logitech G Gaming Handheld.

Evan Blass, yang juga dikenal sebagai pembocor kenamaan, belum lama membagikan bentuk nyata Logitech G Gaming Handheld dalam sejumlah foto.

Sayangnya, foto yang diunggah Blass di akun Twitter pribadinya itu langsung di-take down, setelah Logitech mengajukan tuntutan keberatan DMCA (Digital Millenium Copyright Act) kepada Twitter.

Namun meski telah dihapus, foto-foto Logitech G Gaming itu sudah menyebar luas. Dari foto tersebut, Logitech G Gaming Handheld terlihat memiliki bentuk yang menyerupai konsol Nintendo Switch.

Didominasi warna putih, bodi Logitech G Gaming Handheld tampak dilengkapi dengan beragam jenis kendali, meliputi dua thumstick, tombol navigasi arah (D-pad), serta empat tombol operasi X,Y,A,B.

Konsol ini turut dibekali dengan tombol Logitech, Home, Menu dan tombol opsi, berikut empat tombol lain yang nampak seperti tombol R dan L.

Sedangkan di sisi atasnya, terdapat tombol trigger, volume rocker, tombol mute, serta sebuah slot yang diduga tempat menampung kartu memori (SDCard).

Dari segi tampilan, layar Logitech G Gaming Handheld menyuguhkan antarmuka yang terlihat serupa dengan Nintendo Switch.

Logitech G Gaming Handheld dilengkapi dengan beragam jenis software gaming seperti Xbox Cloud Gaming, Nvidia GeForce Now, serta Steam Remote Play.

Meski belum diketahui secara pasti, Logitech G Gaming Handheld diduga bakal didukung dengan sistem operasi Android. Hal ini diindikasikan dengan munculnya aplikasi Chrome dan YouTube pada halaman utama tampilan layar Logitech G Gaming Handheld.

Diduga kuat bahwa Logitech G Gaming Handheld bakal ditenagai chipset Snapdragon G3x terbaru dari Qualcomm yang diumumkan pada akhir tahun 2021 lalu.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (31/8/2022), chipset ini dilengkapi dengan GPU Adreno yang diklaim mampu menjalankan beragam game mobile terbaru.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Logitech G Gaming Handheld, ada baiknya kita menunggu pengumuman resmi peluncuran konsol yang dijanjikan bakal berlangsung pada akhir tahun 2022 ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/31/09000047/inikah-wujud-logitech-g-gaming-pesaing-nintendo-switch-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke