Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iOS 16 Bisa Kunci Foto yang Tersembunyi dan Hilangkan Album “Hidden”, Begini Caranya

KOMPAS.com - Sistem operasi terbaru untuk iPhone, iOS 16 resmi dirilis Apple pada Senin kemarin (12/9/2022), dengan sejumlah fitur baru yang menarik untuk dicoba. Salah satunya seperti fitur untuk kunci foto yang disembunyikan di iPhone pada album "Hidden".

Untuk diketahui, album “Hidden” merupakan salah satu album yang berada di galeri iPhone. Album ini secara spesifik berfungsi untuk menjadi wadah sejumlah foto yang disembunyikan pengguna dari galeri iPhone.

Pada versi iOS sebelumnya, menyembunyikan foto di iPhone mungkin bisa dikatakan menjadi hal yang cukup aneh. Pasalnya, pengguna dulu memang bisa menyembunyikan foto di iPhone, tapi sejatinya tidak benar-benar “sembunyi”.

Foto yang disembunyikan dari galeri bakal berpindah ke album “Hidden”. Saat telah berada di album “Hidden”, bukan berarti foto tersebut tidak bisa diakses oleh orang lain. Di iOS versi lama, foto yang disembunyikan di album “Hidden” tetap bisa diakses dengan mudah.

Pengguna lain bisa membuka album “Hidden” yang berada di galeri foto iPhone tanpa perlu memasukkan kata sandi pengaman. Jadi, fitur untuk menyembunyikan foto di iPhone dalam album khusus itu dulu kurang efektif.

Namun, kini beda cerita. Lewat iOS 16, album “Hidden” yang berada di galeri iPhone bisa dikunci oleh pengguna. Jadi, saat ingin membuka foto yang disembunyikan di album “Hidden”, pengguna perlu memasukkan kata sandi iPhone terlebih dahulu.

Selain bisa kunci kunci foto yang disembunyikan, album “Hidden” sebagai wadah foto tersebut juga bisa dihilangkan agar tidak muncul di galeri iPhone. Saat album “Hidden” dihilangkan, pengguna tak akan bisa menemukannya di galeri iPhone.

Lantas, bagaimana cara mengunci foto yang disembunyikan di iPhone iOS 16, berikut dengan menghilangkan album “Hidden”? Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Demikianlah penjelasan seputar cara kunci foto yang disembunyikan di iPhone iOS 16, berikut dengan cara menghilangkan album “Hidden” agar tidak muncul di galeri, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/13/18150037/ios-16-bisa-kunci-foto-yang-tersembunyi-dan-hilangkan-album-hidden-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke