Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update Genshin Impact V3.1, Ini Skill Karakter Baru Cyno, Candace, dan Nilou

Sejak 22 Agustus lalu, Hoyoverse resmi mengumumkan kedatangan Cyno (Electro), Nilou (Hydro) dan Candace (Hydro).

Di antara ketiganya, Cyno dan Candace akan hadir terlebih dahulu di Event Banner Twilight Arbiter yang berlangsung pada 28 September hingga 10 Oktober 2022.

Selama periode tersebut berlangsung, pemain juga bisa meraih karakter Venti (Anemo), serta dua karakter lain yakni Kuki Shinobu (Electro) dan Sayu (Anemo).

Sedangkan di banner senjata, pemain bisa berkesempatan untuk meraih busur Elegy for the End dan polearm Staff of the Scarlet Sands.

Berdasarkan alur cerita di dalam game, Cyno menyandang gelar sebagai Mahamatra Umum yang mengawasi para peneliti di Akademiya.

Cyno merupakan karakter bintang lima yang mengusung elemen Electro alias Listrik. Ia dibekali dengan skill Elemental dan skill Burst yang dapat mengakibatkan serangan Electro secara terus-menerus dalam durasi yang cukup lama.

Elemental Skill yang dimiliki Cyno bernama Secret Rite: Chasmic Soulfarer. Ketika diaktifkan, Cyno menerjang ke depan dan mengakibatkan Electro Damage terhadap musuh di dalam jalurnya.

Sementara untuk skill Burst Sacred Rite: Wolf's Swiftness, Cyno dapat mengonversi Setiap serangan yang diakibatkan oleh Normal Attack, Charged Attack dan Plunging Attack Cyno menjadi Electro Damage yang tidak bisa ditimpa dengan Elemental Infusion lainnya.

Selama skill Sacred Rite: Wolf's Swiftness berlangsung, Elemental mastery dan ketahanan Cyno terhadap interupsi akan meningkat. Cyno juga menjadi kebal terhadap Damage yang diakibatkan oleh reaksi Electro-Charged.

Dihimpun KompasTekno dari situs resmi Hoyoverse, Rabu (28/9/2022), efek ini akan hilang saat Cyno meninggalkan medan pertempuran dan bisa berlangsung selama maksumal 18 detik.

Selain Cyno, Hoyoverse juga telah mengungkap skill yang dimiliki Candace yang menjabat sebagai pelindung desa Aaru dan bertugas tugas utama untuk selalu menjaga kedamaian di desa tersebut.

Candace memiliki skill Elemental bernama Sacred Rite: Heron's Sanctum. Skill ini bisa diaktifkan dengan dua cara yang berbeda, yakni ditekan dan ditahan.

  • Tekan: Candace menerjang ke depan dengan tamengnya dan mengakibatkan Hydro Damage.
  • Tahan: Candace mengangkan tameng untuk menahan serangan musuh di sekitar dan membuat perisai yang dapat menahan Damage berdasarkan Max HP. Perisai memiliki 250 persen ketahanan terhadap Hydro Damage.

Untuk skill Burst Sacred Rite: Wagtail's Tide, Candace mengangkat senjata dan meminta perlindungan dewa lalu mengakibatkan Hydro Damage Area berdasarkan Max HP. Candace juga akan memberikan status Prayer of the Crimson Crown kepada karakter yang aktif.

Sedangkan di banner senjata, pemain bisa berkesempatan untuk meraih busur Elegy for the End dan polearm Staff of the Scarlet Sands.

Fase kedua di Event Banner akan dilanjutkan dengan kehadiran Nilou pada 14 Oktober 2022. Nilou sempat ditampilkan dalam cuplikan video berjudul "Version 3.0 "The Morn a Thousand Roses Brings" Trailer" yang diunggah Hoyoverse melalui akun YouTube Genshin Impact.

Ia terlihat tengah menari menyambut diselenggarakannya Zubayr Festival, sebuah teater yang dipersembahkan untuk merayakan kelahiran Archon Dendro (dewa alam), Lesser Lord Kusanali.

Sejauh ini Hoyoverse masih belum mengungkap skill yang dimiliki Nilou. Apabila mengacu pada bocoran yang beredar, Nilou diprediksi akan menjadi karakter yang unggul menghasilkan reaksi elemental Bloom, yakni hasil perpaduan antara elemen Dendro dan Hydro.

Hoyoverse akan mengadakan proses pemeliharaan (maintenance) game role-playing (RPG) Genshin Impact versi 3.1 pada esok hari, 28 September 2022 pukul 05.00 WIB - 10.00 WIB.

Saat ini pemain sudah bisa mengunduh file update berukuran 7,2 GB melalui Genshin Impact Launcher. Setelah maintenance selesai, file tersebut akan di un-zip secara otomatis menjadi 15 GB.

Sementara itu, pengguna Android sudah bisa mengunduh file update sebesar 3 GB, begitu pula pengguna iOS. Bedanya, pengguna iOS bisa mengunduh file update dengan ukuran yang lebih kecil, yakni 2 GB.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/28/09300017/update-genshin-impact-v3.1-ini-skill-karakter-baru-cyno-candace-dan-nilou

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke