Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arti Kata STSBKK, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Twitter

KOMPAS.com - Bahasa gaul di Twitter tak terhitung lagi jumlahnya. Adapun salah satu bahasa gaul di Twitter yang cukup sering digunakan oleh pengguna adalah kata “STSBKK”. Sebagian dari Anda mungkin juga sempat melihat kata tersebut muncul di linimasa Twitter.

Kata STSBKK biasa digunakan dalam konteks untuk menanggapi kejadian yang dianggap tidak normal, tidak wajar, aneh, atau di luar perkiraan. Salah satu contoh penggunaan kata STSBKK bisa dilihat lewat twit dari akun dengan handle @chellyjubille.

Sama halnya @chellyjubille, akun dengan handle @cloudie_renj juga menggunakan kata STSBKK sebagai tanggapan atas kejadian yang tidak normal, sebagaimana tertera pada cuplikan twit di bawah ini.

Arti STSBKK yang sering dipakai di Twitter

Kata STSBKK pada dasarnya bukan bahasa formal lantaran tidak terkodifikasi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Oleh karena itu, arti STSBKK semestinya tak bisa dilihat melalui KBBI.

Kendati tak tersedia di KBBI, namun untuk mencari arti STSBKK sejatinya bisa dibilang cukup mudah. Beberapa pengguna di Twitter, cukup banyak yang membagikan arti dari salah satu kata dalam bahasa gaul tersebut.

Berdasarkan pantauan KompasTekno di linimasa Twitter, kata STSBKK bukanlah kata tunggal, melainkan akronim (singkata) dari beberapa kata. Adapun arti STSBKK adalah “Sudah Tidak Sanggup Berkata-kata”.

Dari beberapa kebiasaan pengguna di Twitter, diketahui bahwa kata STSBKK tidak hanya digunakan secara langsung dalam sebuah kalimat, melainkan tercantum juga lewat meme. Contohnya, seperti yang diunggah oleh akun dengan handle @shintujin.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar arti STSBKK sebagai salah satu bahasa gaul yang sering digunakan di Twitter, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/15/15150077/arti-kata-stsbkk-bahasa-gaul-yang-sering-digunakan-di-twitter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke