Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Memotret Konser HITC Jakarta 2022 dengan Samsung Galaxy S22 Ultra

KOMPAS.com - Festival musik Head in the Clouds (HITC) Jakarta 2022 usai digelar pada 3-4 Desember 2022 kemarin di Community Park PIK 2, Jakarta Utara.

Dalam perhelatan ini, KompasTekno berkesempatan menjajal kebolehan kamera salah satu ponsel flagship terkuat Samsung, yaitu Galaxy S22 Ultra.

Fokus kami di perhelatan HITC Jakarta 2022 adalah memotret musisi yang manggung di sana menggunakan fitur telefoto di kamera Samsung Galaxy S22 Ultra.

Sebab, panggung dan area penonton sejatinya terletak di jarak yang cukup jauh, yaitu sekitar 10-25 meter, dan fungsi telefoto bisa sangat berguna di kondisi seperti ini untuk memotret ekspresi para pengisi acara HITC 2022.

Untuk teknis pengambilan gambar, kami menggunakan mode Super Telephoto (10x optical zoom) yang ada di mode "Photo" biasa.

Kami tidak memilih mode pembesaran lebih dari 10x karena foto yang dihasilkan kamera dengan mode ini dirasa cukup untuk memotret aksi para musisi yang tampil di HITC Jakarta 2022.

Selain itu, mode pemotretan di atas 10x akan memaksa kami harus menggenggam ponsel dengan stabil, suatu kondisi yang sulit mengingat kami bisa saja berteriak, lompat-lompat, dan seru-seruan apabila artis favorit kami menyanyi.

Hasil foto kamera Galaxy S22 Ultra menggunakan mode Super Telephoto bisa disimak dalam gambar di atas. Pada foto itu, bisa dilihat ekspresi penyanyi Rich Brian bisa diperlihatkan dengan cukup detail meski dipotret di kondisi malam hari.

Hasil seperti ini tentunya dibantu dengan lampu-lampu sekitar, serta adanya kembang api yang ada di belakang Rich Brian.

Beralih ke pemotretan siang hari, Galaxy S22 Ultra terbilang mampu untuk memotret musisi HITC Jakarta 2022 dengan detail yang cukup tajam.

Pada gambar musisi Stephanie Poetri di atas, misalnya, bisa dilihat bahwa Stephanie, yang mengenakan gelang berwarna biru, sedang bernyanyi dan menyapa para pengunjung yang sedang menontonnya.

Selain itu, warna baju Stephanie, yaitu oranye, juga tidak terlalu mencolok dan bisa dibilang nyaris menyerupai aslinya.

Di samping Stephanie, Galaxy S22 Ultra juga terbilang cukup mumpuni untuk memotret pose penyanyi Niki yang tengah mengizinkan penonton untuk bernyanyi di kondisi malam hari, seperti gambar di bawah ini.

Nah, dengan beragam hasil foto ini, kami bisa menyimpulkan bahwa Galaxy S22 Ultra memang ponsel dengan kamera yang cukup mumpuni untuk memotret ekspresi bernyanyi para musisi di suatu festival musik, termasuk di ajang HITC Jakarta 2022.

Kualitas foto juga bisa dibilang cukup baik meski kondisi di sekeliling konser minim cahaya. Sebab, ada fitur Nightography yang bisa membantu kamera Galaxy S22 Ultra memotret obyek yang kurang terang.

Pengguna yang penasaran bagaimana hasil foto Galaxy S22 Ultra untuk memotret beragam musisi yang ada di HITC Jakarta 2022 bisa melihat galeri foto di tautan berikut ini.

Apabila pengguna ingin memotret wajah-wajah musisi yang tampil di suatu konser musik seperti KompasTekno di atas, maka Galaxy S22 Ultra kami pastikan merupakan pilihan yang tepat.

Di Indonesia, ponsel ini bisa dibeli di sejumlah toko Samsung, baik itu offline maupun online, dengan harga termurah Rp 18 juta (8 GB/128 GB).

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/08/13000017/memotret-konser-hitc-jakarta-2022-dengan-samsung-galaxy-s22-ultra

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke