Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramai Kalender untuk Cek Kebugaran Tubuh, Ini Cara Membuatnya di iPhone

KOMPAS.com - Di Twitter, akhir-akhir ini ramai dibicarakan soal kalender yang bisa dipakai untuk cek kebugaran tubuh pengguna. Keramaian tersebut bermula dari unggahan akun base dengan handle @tanyakanrl, sebagaimana tertera di bawah ini.

Untuk diketahui, kalender yang ramai dibicarakan itu bukan berfungsi sebagai penanda menstruasi. Lingkaran-lingkaran merah yang tertera di tiap tanggal adalah tanda untuk mengetahui kebugaran tubuh pengguna.

Kalender untuk cek kebugaran tubuh pengguna tersedia di aplikasi Fitness (Kebugaran) pada iPhone. Aplikasi Fitness iPhone memiliki fitur untuk menunjang kebugaran tubuh dengan melacak jumlah kalori yang terbakar dari pergerakan pengguna per hari.

Di aplikasi Fitness iPhone, pengguna bisa mengatur target jumlah kalori terbakar per hari sesuai kebutuhan. Saat pengguna membawa iPhone untuk jalan, lari, atau naik-turun tangga, aplikasi Fitness bisa memperkirakan jumlah kalori yang terbakar dari aktivitas itu.

Capaian target pengguna pada semua hari di aplikasi Fitness iPhone bisa dilihat melalui lingkaran merah yang tertera pada fitur kalender. Warna merah pada lingkaran akan mengikuti jumlah perkiraan kalori yang terbakar sesuai target.

Bila terdapat lingkaran merah penuh, artinya pengguna berhasil mencapai target kalori yang terbakar dari aktivitasnya. Bila tertarik juga membuat kalender Fitness di iPhone untuk cek kebugaran tubuh, berikut adalah caranya.

Cukup mudah bukan cara membuat kalender Fitness di iPhone seperti yang ramai dibicarakan belakangan? Sebagai informasi tambahan, fitur kalender untuk cek kebugaran tubuh sebetulnya tidak hanya tersedia di iPhone.

Fitur tersebut juga tersedia di beberapa ponsel Android. Namun, beda ponsel mungkin bakal beda pula cara mengakses fitur kalender untuk cek kebugaran tubuh. Demikianlah penjelasan cara membuat kalender Fitness di iPhone, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/14/14300037/ramai-kalender-untuk-cek-kebugaran-tubuh-ini-cara-membuatnya-di-iphone

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke