Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mudah Ganti Admin di Grup WhatsApp

Lalu, sebagai seorang admin, ia memiliki beberapa peran yang tidak dimiliki peserta biasa. Misalnya, hanya admin yang dapat mengubah peserta biasa menjadi seorang admin.

Dilansir dari blog resmi WhatsApp, jumlah admin yang terdapat di dalam grup tidak dibatasi. Namun, perbedaannya adalah admin yang menciptakan grup tidak dapat dikeluarkan dari grup.

Peran lain yang dimiliki admin juga dapat menambah atau mengeluarkan peserta dari grup. Adapun kemampuan terbaru yang dimiliki seorang admin adalah dapat menghapus pesan yang dikirim peserta lain di dalam grup.

Fitur tersebut diberi nama “Admin Delete”. Kehadiran fitur tersebut dinilai dapat membantu admin untuk lebih mengelola dan memoderasi obrolan yang terjadi di dalam grup WhatsApp.

Nah, seperti yang disebutkan di atas, jumlah admin dalam grup memang tidak dibatasi. Artinya, dalam satu grup, seluruh anggota bisa saja diubah statusnya menjadi seorang admin. Penasaran bagaimana caranya?

Simak langkah-langkah bagaimana cara menambah atau mengganti admin WhatsApp, dirangkum KompasTekno dari blog resmi WhatsApp.com, Rabu (21/12/2022).

Sebelum mengikuti langkah-langkah cara menambah atau mengganti admin WhatsApp, pastikan perangkat Anda sudah terdapat aplikasi WhatsApp.

Cara di bawah ini nantinya dapat dilakukan oleh seluruh pengguna Android ataupun iPhone

  • Pilih grup yang ingin diubah
  • Klik profile dari grup tersebut. Atau cara lainnya adalah mengetuk ikon titik tiga di kanan atas dan pilih “Group Info”.
  • Gulir layar ke bawah sampai menemukan pilihan “Group Settings”
  • Pilih “Edit Group Admins”
  • Anda dapat memilih kontak lebih dari satu untuk diberhentikan sebagai admin
  • Klik ikon silang yang berada di bawah foto profil
  • Lalu, klik centang di kanan bawah
  • Kontak yang dipilih tadi akan langsung dicabut statusnya sebagai admin

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/21/13300037/cara-mudah-ganti-admin-di-grup-whatsapp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke