Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GroupM Indonesia Jadi Mitra Resmi Google Marketing Platform DV360

GroupM Indonesia mendapat sertifikasi DV360 tersebut melalui program mitra Google Marketing Platform 2022 berkat keunggulannya dalam menerapkan solusi periklanan terprogram.

Program ini memungkinkan pengiklan mengenali mitra pemasaran yang telah memenuhi standar Google. Untuk mendapatkan sertifikasi Google ini, perusahaan harus memenuhi tiga persyaratan termasuk ujian produk, fase sampel proyek, dan proses wawancara.

Menurut Zaheer Travadi, Head of Agency & Platform, Google Indonesia, sertifikasi DV360 memungkinkan GroupM memimpin dalam menyediakan analitik lanjutan dan membuka inovasi dalam skala besar dengan pandangan pemasaran 360 kepada klien.

Adapun Google Marketing Platform adalah ekosistem periklanan dan analitik yang menyatukan fitur Google untuk eksekusi media digital terpadu untuk penempatan, analisis dan pengoptimalan kampanye iklan dengan cara yang berfokus pada privasi di seluruh format dan layar dari seluler ke Smart TV bahkan reklame digital.

"Melalui sertifikasi ini, kami berharap dapat membawa keahlian dan pengoperasian programmatic advertising yang lebih baik ke Indonesia dan kawasan ini. Ini juga akan membuka jalan bagi kami untuk memimpin transformasi digital klien," kata Himanshu Shekhar, CEO GroupM Indonesia, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (19/1/2023).

Di Asia Pasifik, Indonesia menjadi negara keempat bagi GroupM yang mendapat sertifikasi itu, setelah Australia, Singapura, dan Vietnam.

Dengan sertifikasi dari Google itu, GroupM Indonesia akan mengoptimalkan pemasaran digital yang didukung oleh platform kinerja multi-platform GroupM Nexus.

Platform ini menawarkan solusi pemasaran digital bidang search marketing, social media, Artificial Intellegence, dan programmatic advertising, termasuk spesialis media digital Xaxis.

Seritifkasi itu juga meremsikan GroupM Indonesia secara sebagai mitra tepercaya dalam strategi media terprogram, perencanaan, pembelian, perdagangan, pengukuran, dan pengoptimalan di seluruh Display dan Video 360.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/19/15000017/groupm-indonesia-jadi-mitra-resmi-google-marketing-platform-dv360-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke