Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Punya Warna Eksklusif dan Edisi Khusus Indonesia

Sebagai informasi, Samsung Z Flip 5 yang dirilis pada Rabu (26/7/2023) dalam acara Galaxy Unpacked 2023 di Seoul, Korea Selatan, tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Mint, Graphite, Cream, dan Lavender. Sementara Samsung Z Fold 5 dalam tiga warna yaitu Icy Blue, Phantom Black, dan Cream.

Nah, selain warna ritel di atas, Samsung menyediakan total sebanyak enam warna spesial yang hanya bisa didapat lewat pembelian online di situs Samsung Indonesia.

Keenam warna tersebut terdiri dari empat warna spesial untuk Samsung Galaxy Z Flip 5 dan dua warna spesial untuk Galaxy Z Fold 5.

Empat warna spesial Samsung Z Flip 5 tersebut adalah Dark Grey, Yellow, Green, dan Blue. Sedangkan dua warna spesial Galaxy Z Fold 5 adalah Grey dan Blue.

Keempat warna Samsung Galaxy Z Flip 5 ini tampak lebih maskulin.

Sebab, warna bezel yang dihadirkan berwarna hitam doff. Berbeda dengan pilihan warna ritel dengan bezel yang tampak mengilap.

“Kami juga juga memasukkan warna online exclusive yang ada di online store. Warna ini masuk Indonesia" jelas Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, Rabu (26/7/2023), dalam sesi tanya jawab bersama media.

Begitu pula dengan warna spesial Grey dan Blue untuk Samsung Z Fold 5. Pilihan ini juga menampilkan warna bezel yang doff, sehingga menambah kesan elegan.

Edisi spesial Nusantara

Selain warna eksklusif yang hanya bisa didapat secara online, Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 juga kedatangan edisi spesial Nusantara atau Nusantara Edition.

Dalam edisi ini, pembeli akan mendapat aksesori tambahan, hasil kolaborasi Samsung Indonesia dengan perusahaan fesyen lokal, Sejauh Mata Memandang.

Dalam pembelian Samsung Z Flip 5 dan Samsung Z Fold 5 Nusantara Edition, pembeli akan mendapatkan bonus seperti pouch bermotif batik khas Sejauh Mata Memandang, disertai tali strap yang didominasi warna merah, merah tua, dan putih.

Bonus lainnya, pengguna akan mendapatkan adalah Clear Case (kasing bening) dan skin tambahan untuk disisipkan di bawah Clear Case.

Skin tersebut serupa dengan stiker yang bisa dipakai untuk menambah elemen visual Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Sama seperti Galaxy Z Flip 5, Galaxy Z Fold 5 juga akan mendapatkan bonus Clear Case. Hanya saja, kasing tersebut tidak disertai slot untuk menaruh pen digital (stylus) yang ada di punggung perangkat.

Adanya kolabirasi dengan Sejauh Mata Memandang, tema kartu yang dihadirkan juga didesain dengan nuansa lokal, logo ikonik dari brand lokal, disertai motif batik.

Selain kasing, seperti yang disebut di atas, pengguna juga bakal mendapat pouch kecil disertai tali strap. Seluruh motif tas dan strap nantinya bakal mengadopsi model desain yang sama. Hanya saja warnanya didominasi oleh merah, merah tua, dan putih.

Perlu dicatat, Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Nusantara Edition hanya tersedia untuk varian warna Grey saja.

Samsung juga menekankan bahwa bonus aksesori pouch hanya bisa dapatkan ketika pengguna memesan Galaxy Z Flip 5 ataupun Galaxy Z Fold 5 edisi Nusantara Edition.

Verry menambahkan bahwa Nusantara Edition hanya hadir di varian warna Grey karena warna tersebur hadir di Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5. Dengan kesamaan warna tersebut, Samsung turut menawarkan Nusantara Edition secara spesial, khusus untuk konsumen di Indonesia saja.

"Nusantara Edition di varian warna Grey saja karena warna itu hadir di kedua perangkat, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5," jelas Verry.

Kedua perangkat untuk seluruh varian, reguler ataupun Nusantara Edition dapat dipesan per hari ini, Rabu (26/7/2023) hingga 17 Agustus 2023.

Samsung Galaxy Z Fold 5 Edisi Nusantara habis dipesan

Menurut informasi terbaru dari pihak Samsung, Galaxy Z Fold 5 Edisi Nusantara sudah habis dipesan. Sementara Galaxy Z Flip 5 Edisi Nusantara masih tersedia.

Harga Samsung Z Fold 5 sendiri adalah Rp 25 juta untuk varian 12/256 GB, sedangkan harga Samsung Z Flip 5 adalah Rp 18 juta untuk varian 8/256 GB.

Dalam Galaxy Unpacked kali ini, Samsung tidak menghadirkan varian BeSpoke Edition. Jadi, warna eksklusif yang ditawarkan adalah empat warna eksklusif untuk pembelian online dan edisi khusus Nusantara Edition.

Bila Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi situs resmi Samsung Indonesia di samsung.com/id.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/27/10450007/samsung-galaxy-z-flip-5-dan-z-fold-5-punya-warna-eksklusif-dan-edisi-khusus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke