Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Festival Game Hoyo Fest 2023 Resmi Dibuka di Jakarta, Gratis!

Ajang yang menampilkan sekaligus memamerkan beragam proyek dan game terbaru bikinan Hoyoverse ini bakal digelar pada 27 Juli - 6 Agustus 2023.

Nah, pada Sabtu (29/7/2023) siang ini, KompasTekno menyempatkan diri untuk berkunjung ke perhelatan ketiga Hoyoverse di Tanah Air tersebut, setelah sukses menggelar Hoyo Fest pada 2021 dan 2022 lalu.

Pantauan KompasTekno, gelaran Hoyo Fest 2023 kali ini tampak dipenuhi dan dijejali dengan para penggemar. Para pengunjung terlihar antre di berbagai titik demi bisa masuk ke area utama festival game Hoyoverse ini.

Selain pengunjung "biasa", ada juga beberapa orang yang berpakaian (cosplay) mirip seperti karakter-karakter yang ada di dalam game.

Penggemar yang cosplay ini tentunya sangat menarik perhatian pengunjung lain, sehingga tak sedikit pengunjung berfoto dengan para pengunjung lainnya yang sedang cosplay.

Tidak hanya di tempat tunggu, antrean yang mengular juga tampak terjadi di beberapa area game, utamanya Genshin Impact dan Honkai Star Rail.

Hal tersebut terbilang wajar lantaran kedua game ini bisa dibilang merupakan dua game Hoyoverse yang paling populer saat ini.

Bisa langsung masuk ke area utama

Sekadar informasi, venue Hoyo Fest 2023 dibagi menjadi beberapa area, yaitu area tunggu atau antrean, area yang didesain sesuai gamenya, serta area panggung.

Area khusus game dan panggung berada di area utama, dan untuk masuk ke area ini, pengunjung bisa langsung masuk ke area ini.

Namun, bagi mereka yang ingin mengikuti beberapa kuis dan membeli merchandise, mereka harus registrasi dan antre terlebuh dahulu di tempat yang telah disediakan.

Ketika sudah masuk ke area utama, barulah pengunjung bisa menyambangi area-area game Hoyoverse favorit mereka, atau membeli merchandise di tempat yang disediakan.

Sekilas tentang area yang ada di Hoyo Fest 2023, di area game Genshin Impact, pengunjung akan bisa melihat miniatur dan beragam objek populer di kota "Mondstadt".

Lalu, di area game Honkai Star Rail, pemain akan diajak melihat miniatur kapal luar angkasa raksasa "Xianzhou Luofu" bersama dengan beberapa karakter utama di game ini.

Untuk area pangggung, area ini akan dipakai Hoyoverse untuk mengumumkan update terbaru di game-game buatannya, mulai dari Honkai Star Rail, Genshin Impact, Zenless Zone Zero, hingga Honkai Impact 3.

Bisa dapat hadiah gratis dari Hoyoverse

Di samping berbagai area eksklusif yang didesain sesuai dengan masing-masing game, Hoyoverse juga bakal menghadirkan sejumlah stan yang menjual beragam produk, figurine, boneka, dan merchandise eksklusif Hoyoverse.

Ada pula beberapa stan yang bisa didatangi penggemar untuk bermain kuis dan mini game dengan tema game Hoyoverse untuk mendapatkan berbagai hadiah gratis seperti poster, gantungan kunci, pin, dan masih banyak lagi.

Beberapa area game ini juga ditempeli dengan beberapa kode redeem yang bisa pengunjung klaim di dalam game untuk mendapatkan hadiah di dalam game secara cuma-cuma.

Tertarik merasakan pengalaman menelusuri dunia dari game-game Hoyoverse dibuat menjadi nyata?

Penggemar bisa langsung mendatangi area acara Hoyo Fest 2023 pada hari ini, atau hari lain hingga 6 Agustus 2023.

Acara dan stan-stan di Hoyo Fest 2023 dibuka pada pukul 10.00 WIB dan akan ditutup pada 21.00 WIB setiap harinya.

Adapun perhelatan Hoyo Fest 2023 ini gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Artinya, penggemar bisa langsung datang dan menyaksikan kemeriahan festival game Hoyoverse ketiga di Indonesia ini dengan langsung datang ke venue acara.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/29/14200007/festival-game-hoyo-fest-2023-resmi-dibuka-di-jakarta-gratis-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke