Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Sudah Bisa Dibeli Langsung di Indonesia

Acara "Consumer Launch" Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 ini diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Jumat (18/8/2023).

Dalam acara Consumer Launch tersebut, pengunjung bisa membeli ponsel layar lipat teranyar Samsung itu secara langsung (offline).

Tak hanya itu, konsumen dapat mengunjungi sejumlah booth uji coba (experience) untuk mencicip deretan perangkat teranyar Samsung.

"Sesi pre-order sudah selesai, dan kini Samsung Galaxy Z Fold 5 juga Galaxy Z Flip 5 bisa dibeli secara offline untuk pertama kalinya di Mal Kota Kasablanka," ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi.

Nah, bagi pengunjung yang membeli Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 di acara Consumer Launch ini, mereka berhak mendapatkan sejumlah benefit.

Adapun benefit itu mencakup cashback hingga Rp 1 juta untuk tukar tambah, cashback bank hingga Rp 750.000, dan layanan purna jual Samsung Care Plus untuk satu tahun. Terdapat juga opsi cicilan pembayaran dimulai dari Rp 666.625 per bulan.

Tukar tambah HP Samsung Z Flip 5 dan Z Fold 5

Pengunjung ajang Consumer Launch dapat melakukan tukar tambah hp Samsung Galaxy Z Fold 5 atau Z Flip 5, lewat program "Trade-In".

Tipe perangkat yang bisa ditukar tambah jadi Galaxy Z Flip 5 atau Z Fold 5 cukup beragam, mulai dari lini ponsel Samsung sendiri, seperti Galaxy Note 10, hingga perangkat iPhone 12, atau HP Android merek lain.

Perangkat lawas pengguna akan ditawar dan diberikan harga berdasarkan kondisinya. Makin baru dan tinggi spesifikasi perangkat yang ditukar tambah, makin tinggi pula harga perangkat lawas yang ingin ditukar.

Kemudian, makin bagus kondisi fisik smartphone yang ditukar, makin besar pula potongan harga yang didapatkan.

Kondisi smartphone sendiri dikategorikan dari A (Platinum) hingga D (Red), di mana A merupakan kondisi terbaik sedangkan D dengan kondisi cukup.

Bila tertarik untuk melakukan tukar tambah hp Samsung Galaxy Z Fold 5 atau Galaxy Z Flip 5, konsumeb bisa menyambangi ajang "Consumer Launch" di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, mulai hari ini hingga 20 Agustus mendatang.

Selain di Mal Kota Kasablanka, ajang "Consumer Launch" juga akan diselenggarakan di sejumlah mal di kota-kota besar.

Berikut ini jadwal dan lokasi lengkap ajang "Consumer Launch" Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5:

  • Kota Kasablanka, Jakarta (17-20 Agustus)
  • Grand Indonesia, Jakarta (23-27 Agustus)
  • Pakuwon, Surabaya (23-27 Agustus)
  • PIM2, Jakarta (30 Agustus-3 September)
  • Central Park, Jakarta (6 September-10 September)
  • Delipark, Medan (20 September-24 September)
  • Botani Square, Jakarta (20 September-24 September)
  • BEC, Bandung (27 September-1 Oktober)

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 di Indonesia

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya.

Samsung Galaxy Z Fold 5 misalnya, mengunggulkan konstruksi engsel baru yang diklaim lebih rata dibanding pendahulunya, sehingga smartphone ini tidak akan memiliki celah ketika dilipat.

Sementara itu, Samsung Z Fold 5 menghadirkan layar sekunder (cover screen) yang diperluas dari 1,9 inci (Z Flip 4) menjadi 3,4 inci (Z Flip 5).

Soal harga, duo ponsel lipat anyar ini dibanderol dengan harga yang berbeda, tergantung kapasitas media penyimpanannya (storage). Berikut ini harga Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 di Indonesia:

Harga Samsung Galaxy Z Fold 5

  • Samsung Galaxy Z Fold 5 (12 GB/256 GB) - Rp 25 juta
  • Samsung Galaxy Z Fold 5 (12 GB/512 GB) - Rp 27 juta
  • Samsung Galaxy Z Fold 5 (12 GB/1 TB) - Rp 30 juta

Harga Samsung Galaxy Z Flip 5

  • Samsung Galaxy Z Flip 5 (8 GB/256 GB) - Rp 16 juta
  • Samsung Galaxy Z Flip 5 (8 GB/512 GB) - Rp 18 juta

Spesifikasi Galaxy Z Fold 5 selengkapnya bisa disimak lewat artikel "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 di Indonesia", sedangkan rincian Galaxy Z Flip 5 dapat dipelajari lewat artikel "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 5 di Indonesia".

https://tekno.kompas.com/read/2023/08/18/14125647/samsung-galaxy-z-flip-5-dan-z-fold-5-sudah-bisa-dibeli-langsung-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke