Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TEKNO] Realme GT5 Meluncur dengan RAM 24 GB | Ponsel Lipat Oppo Find N3 Flip Resmi dengan Kamera Hasselblad

Berita lain yang juga cukup populer adalah soal bantahan Asus mengenai rumor seri Zenfone.
Belakangan, Asus dikabarkan akan menyetop produksi ponsel seri Zenfone. Kabar itu lantas dibantah oleh Asus.

Selain Realme dan Asus, kabar soal peluncuran ponsel lipat anyar Oppo juga menjadi sorotan.
Oppo resmi merilis Find N3 Flip di China. Ponsel ini juga disebut akan dirilis secara global dalam waktu dekat.

Bagaimana spesifikasinya? Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Realme GT5 meluncur dengan RAM 24 GB

Realme meluncurkan smartphone flagship baru dari lini seri GT, Realme GT5. Smartphone ini merupakan suksesor dari Realme GT3 yang dirilis perusahaan di ajang pameran perangkat teknologi, Mobile World Congress (MWC) 2023.

Realme GT5 hadir dengan sejumlah fitur unggulan, di antaranya RAM sampai 24 GB hingga dukungan fast charging 240 watt. Selain itu, smartphone ini juga dibekali fitur premium lainnya, termasuk chipset Snapdragon 8 Gen 2 serta refresh rate 144 Hz.

Spesifikasi lengkap bisa disimak di artikel "Realme GT5 Meluncur, RAM 24 GB Fast Charging 240 Watt".

Asus bantah seri Zenfone bakal disetop

Asus membantah kabar soal penyetopan lini smartphone Zenfone. Pabrikan asal Taiwan itu mengatakan akan terus menghadirkan ponsel seri Zenfone ke depannya.

"Kami akan terus melanjutkan bisnis ponsel kami di masa depan lewat dua lini smartphone, yaitu ROG Phone dan Zenfone," jelas pihak Asus dalam sebuah pengumuman.

"Dengan begitu, rumor yang beredar tentang bisnis ponsel Zenfone, seperti penghapusan lini Zenfone, kami pastikan tidak benar," imbuh Asus.

Lebih lanjut, Asus juga mengatakan mereka akan tetap melanjutkan produksi smartphone terbaru mereka, yaitu Asus Zenfone 10.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Asus Bantah Rumor HP Zenfone Setop Produksi".

Pendiri Foxconn, Terry Gou resmi mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) Taiwan. Foxconn alias Hon Hai Precision Industry Co., Ltd adalah perusahaan manufaktur yang selama ini merakit berbagai produk Apple, salah satunya iPhone.

Ini merupakan pencalonan diri kedua Terry Gou sebagai Capres Taiwan. Gou pertama kali "nyapres" pada 2019, tepat setelah mengundurkan diri dari jabatan sebagai ketua Foxconn.

Namun, ketika itu, Gou akhirnya mengundurkan diri sebagai Capres Taiwan, setelah ia gagal memenangkan nominasi dari partai oposisi utama Taiwan, Partai Nasionalis Kuomintang (KMT).

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Bos Pabrik Perakit iPhone Maju Jadi Capres Taiwan".

Penyebab remot tv rusak tidak bisa pindah channel

Remot TV berfungsi untuk mengganti channel TV dari jarak jauh tanpa perlu menekan tombol-tombol di panel TV secara manual di TV.

Selain mengganti channel TV, remot TV juga bisa untuk mengatur volume, setting, dan lainnya. Remot TV biasanya ditenagai dengan baterai agar fungsinya berjalan dengan baik.

Ada kalanya remot TV tidak bisa ganti channel. Nah, Saat fungsi remot berkurang maka dipastikan daya baterai sudah habis. Maka dari itu Anda perlu mengganti baterai remote sesuai dengan tipe dan jenis yang digunakan.

Namun jika remot TV tidak bisa ganti channel meski sudah ganti baterai, bisa jadi karena penempatan baterai yang tidak cocok, tempat baterai yang kotor, dan lainnya.

Penyebab selengkapnya bisa disimak di artikel "Remot TV Tidak Bisa Pindah Channel Meski Sudah Ganti Baterai, Ini Penyebabnya".

Ponsel lipat Oppo Find N3 Flip meluncur

Oppo resmi meluncurkan ponsel lipat terbarunya, Oppo Find N3 Flip, di pasar China, pada Selasa (29/8/2023) siang waktu setempat. Smartphone ini juga dipastikan akan dirilis di pasar global dalam waktu dekat.

Seperti namanya, Oppo Find N3 Flip merupakan penerus dari Find N2 Flip. Sebagai penerus, smartphone lipat ini masih membawa form factor atau model lipatan layar ala kerang alias clamshell.

Kendati demikian, Oppo Find N3 Flip membawa sejumlah peningkatan seperti di sektor desain, chipset, dan kamera yang kini didukung oleh Hasselblad, seperti pada lini Reno 10. Spesifikasi Oppo Find N3 Flip selengkapnya bisa disimak di artikel "Ponsel Lipat Oppo Find N3 Flip Meluncur dengan Kamera Hasselblad, Ini Harganya".

https://tekno.kompas.com/read/2023/08/30/07000027/-populer-tekno-realme-gt5-meluncur-dengan-ram-24-gb-ponsel-lipat-oppo-find-n3

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke