Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jajal Instant Slow Motion Samsung Galaxy S24, Bikin Video Sinematik Saat "Travelling" Lebih Praktis

DENPASAR, KOMPAS.com - Samsung Galaxy S24 memiliki sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan/artificial intellegence (AI) yang disebut Galaxy AI. Fitur-fitur Galaxy AI bisa memudahkan pengguna untuk segala macam aktivitasnya, termasuk saat travelling.

“Fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series bisa kasih aku banyak opsi untuk personalized rencana travelling sesuai dengan lokasi yang didatangi, kegiatan yang dilakukan, hingga added value yang mau aku rasakan,” ujar Marischka Prudence, travel blogger yang hadir di acara “Epic Just Like That Trip with Galaxy S24 Series” di Ubud, Bali, Selasa (5/3/2024).

Salah satu fitur yang cocook dicoba saat travelling adala Instant Slow-Motion. Fitur ini bisa digunakan untuk membuat video sinematik dengan mudah dan cepat.

Samsung S24 Ultra memiliki kemampuan untuk secara otomatis mengurangi kecepatan pemutaran video yang direkam dalam mode 4K 120 fps hingga empat kali lipat (mengubahnya menjadi 30 fps).

Dengan fitur ini, video akan menampilkan pergerakan objek yang melambat dan memberikan tampilan yang lebih dramatis. Pengguna bisa langsung merekam video slow motion lewat kamera maupun menyimpan video mengeditnya terlebih dahulu.

Tim KompasTekno pun mencoba merekam video dahulu kemudian mengeditnya untuk memilih bagian tertentu yang ingin ditambahkan efek dramatis. 

Sebelumnya, pastikan Anda telah merekam video yang ingin dijadikan slow motion dan tersimpan di galeri ponsel.

KompasTekno pun menjajal fitur ini yang diaplikasikan pada minivlog dari rangkaian acara “Epic Just Like That Trip with Galaxy S24 Series” di Ubud, Bali, pada 4-6 Maret 2024.

Salah satu kegiatan kegiatan tersebut adalah VW Safari from Kintamani to Ubud. Di sini tim KompasTekno mencoba membuat efek slow motion pada durasi-durasi tertentu pada minivlog.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel. 

https://tekno.kompas.com/read/2024/03/06/09300037/jajal-instant-slow-motion-samsung-galaxy-s24-bikin-video-sinematik-saat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke