Galaxy Round, Ponsel Layar Lengkung dari Samsung

Kompas.com - 08/10/2013, 12:35 WIB
Samsung ReutersSamsung
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Samsung dikabarkan segera memperkenalkan ponsel pintar layar fleksibel yang akan diberi nama Galaxy Round. Perusahaan juga telah mendaftarkan merek dagang Galaxy Round.

Portal berita Asiae asal Korea Selatan melaporkan, layar ponsel Galaxy Round terbuat dari plastik, bukan kaca.

Untuk spesifikasi komponen, Samsung dikabarkan menyematkan komponen kelas tinggi. Jika merujuk pada pemakaian nama Galaxy, maka kemungkinan besar Galaxy Round akan berjalan dengan sistem operasi Android.

Sebelumnya, Samsung mengonfirmasi siap memperkenalkan ponsel dengan layar fleksibel pada bulan Oktober 2013. "Kami berencana untuk memperkenalkan ponsel pintar layar lengkung di Korea Selatan pada Oktober ini," kata Kepala Strategi Pemasaran Perangkat Mobile Samsung DJ Lee kepada Reuters beberapa waktu lalu.

Panel layar dengan materi lentur memungkinkan sebuah ponsel mengusung desain yang dapat ditekuk, dilipat, bahkan digulung. Berkat teknologi ini, tak menutup kemungkinan perangkat komputer di kemudian hari bakal menemukan bentuk fisik baru yang radikal.

Selain Samsung, LG juga menyatakan siap memproduksi ponsel dengan layar fleksibel. Menurut sumber yang dekat dengan rencana tersebut, ponsel dari LG ini akan mengusung layar berukuran 6 inci, dan akan diperkenalkan pada November mendatang.

Samsung dan LG bisa disebut sebagai dua produsen panel layar tersukses di dunia. Keduanya berusaha membuat komponen panel layarnya bisa berukuran tipis dan tahan panas. Mereka juga berusaha membuat harga komponen layar fleksibel lebih terjangkau agar produsen komputer tertarik untuk mengadopsinya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.