Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ashton Kutcher Jadi Karyawan Lenovo

Kompas.com - 31/10/2013, 08:08 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Lenovo mengikuti tren perusahaan teknologi yang merekrut selebriti untuk duduk di posisi strategis dalam organisasi. Kini, perusahaan asal China itu merekrut aktor Ashton Kutcher sebagai insinyur produk.

Dalam siaran pers, Rabu (30/10/2013), Lenovo mengatakan bahwa Kutcher bakal bekerja bersama tim insinyur untuk mengembangkan dan memasarkan lini produk tablet dan komputer pribadi berbasis Windows 8, Windows RT, dan Android.

Tugas pertamanya, adalah mempromosikan komputer convertible Lenovo Yoga dalam iklan video, di mana ia dengan bangga memamerkan kartu tanda pengenal karyawan Lenovo.

Kutcher, yang sebelumnya mengemban kuliah teknik biokimia di University of Iowa, diharapkan dapat memberi masukan dalam pengambilan keputusan terkait desain, spesifikasi, perangkat lunak, dan lainnya.

Lenovo nampaknya bakal mendapat banyak manfaat dengan merekrut Kutcher, lantaran ia punya pengalaman dalam bisnis digital. Kutcher adalah salah seorang investor perusahaan rintisan digital seperti Skype, Airbnb, dan Path. Ia juga menjadi penasehat di Vox Media, yang merupakan induk perusahaan blog teknologi The Verge.

Belakangan ini, beberapa perusahaan teknologi melakukan upaya pencitraan yang unik. Mereka merekrut selebriti untuk jadi karyawan.

Contohnya, Intel merekrut penyanyi Will.i.am sebagai Direktur Inovasi Kreatif, Polaroid merekrut Lady Gaga menjadi Direktur Kreatif, dan Blackberry merekrut Alicia Keys sebagai Direktur Kreatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com