Ashton Kutcher Jadi Karyawan Lenovo

Kompas.com - 31/10/2013, 08:08 WIB
Aktor Ashton Kutcher berperan sebagai Steve Jobs dalam film The Open Road FilmsAktor Ashton Kutcher berperan sebagai Steve Jobs dalam film "Jobs" yang menceritakan perjalanan hidup pendiri Apple.
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Lenovo mengikuti tren perusahaan teknologi yang merekrut selebriti untuk duduk di posisi strategis dalam organisasi. Kini, perusahaan asal China itu merekrut aktor Ashton Kutcher sebagai insinyur produk.

Dalam siaran pers, Rabu (30/10/2013), Lenovo mengatakan bahwa Kutcher bakal bekerja bersama tim insinyur untuk mengembangkan dan memasarkan lini produk tablet dan komputer pribadi berbasis Windows 8, Windows RT, dan Android.

Tugas pertamanya, adalah mempromosikan komputer convertible Lenovo Yoga dalam iklan video, di mana ia dengan bangga memamerkan kartu tanda pengenal karyawan Lenovo.

Kutcher, yang sebelumnya mengemban kuliah teknik biokimia di University of Iowa, diharapkan dapat memberi masukan dalam pengambilan keputusan terkait desain, spesifikasi, perangkat lunak, dan lainnya.

Lenovo nampaknya bakal mendapat banyak manfaat dengan merekrut Kutcher, lantaran ia punya pengalaman dalam bisnis digital. Kutcher adalah salah seorang investor perusahaan rintisan digital seperti Skype, Airbnb, dan Path. Ia juga menjadi penasehat di Vox Media, yang merupakan induk perusahaan blog teknologi The Verge.

Belakangan ini, beberapa perusahaan teknologi melakukan upaya pencitraan yang unik. Mereka merekrut selebriti untuk jadi karyawan.

Contohnya, Intel merekrut penyanyi Will.i.am sebagai Direktur Inovasi Kreatif, Polaroid merekrut Lady Gaga menjadi Direktur Kreatif, dan Blackberry merekrut Alicia Keys sebagai Direktur Kreatif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.