10 Video YouTube Terpopuler 2013

Kompas.com - 22/12/2013, 18:16 WIB
Logo YouTube Logo YouTube
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Duo komedian dari Norwegia yang menamakan diri mereka Ylvis menjadi orang paling tenar di YouTube secara global sepanjang 2013 ini. Video musik yang mereka buat dengan judul "What Does the Fox Say" ditonton hampir 278 juta kali September 2013.

Ylvis memuncaki daftar 10 besar Trending Video yang dibuat oleh YouTube. Video-video yang berada dalam sepuluh besar tersebut diurutkan oleh YouTube berdasar jumlah penonton.

Norwegia nampaknya sangat populer tahun ini, karena video populer kedua setelah Ylvis adalah video Harlem Shake ala Angkatan Darat Norwegia. Ya, video dengan judul "Harlem Shake (original army edition)" tersebut mampu menggaet sekitar 95 juta penonton.

Beberapa artis tenar Hollywood juga berada dalam sepuluh daftar video populer global YouTube, seperti Miley Cyrus dengan video "Wrecking Ball" yang berada di urutan empat.

Aktor laga era 90-an Jean Claude Van Damme berada di urutan enam dengan video komersial "Volvo Truck - The Epic Split feat. Van Damme." Video tentang Van Damme yang bisa melakukan split di tengah-tengah truk yang sedang berjalan tersebut ditonton hingga 60 ribu kali.

Sementara Adam Levine dan Kendrick Lamar berada di urutan ke tujuh dengan video musik "YOLO." Gara-gara lagu ini, Ungkapan YOLO (You Only Live Once) menjadi tren di Amerika Serikat untuk menggambarkan semangat anak muda dalam melakukan hal apa pun. Sayangnya, dalam hal yang negatif juga.

Jika melihat daftar yang dirilis YouTube, video-video tersebut bisa menjadi populer berkat bantuan sosial media lain. Video yang sensasional biasanya akan beredar viral melalui jejaring Facebook, Twitter, Path, dan lain sebagainya. Belum lagi situs-situs humor yang memasang lelucon.

Berikut daftar lengkap 10 video terpopuler secara global di YouTube sepanjang 2013, seperti dikutip dari tautan ini:

1. Ylvis - The Fox (What Does the Fox Say?), oleh tvnorge
2. Harlem Shake (original army edition), oleh kennethaakonsen
3. How Animals Eat Their Food | MisterEpicMann, oleh MisterEpicMann
4. Miley Cyrus - Wrecking Ball (Chatroulette Version), oleh SteveKardynal
5. baby&me / the new evian film, oleh EvianBabies
6. Volvo Trucks - The Epic Split feat. Van Damme, oleh VolvoTrucks
7. YOLO (feat. Adam Levine & Kendrick Lamar), oleh thelonelyisland
8. Telekinetic Coffee Shop Surprise, oleh CarrieNYC
9. THE NFL : A Bad Lip Reading, oleh BadLipReading
10. Mozart vs Skrillex. Epic Rap Battles of History Season 2, oleh ERB



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X