Samsung Patenkan Tablet "Sudut Lengkung"

Kompas.com - 09/03/2014, 13:49 WIB
Tablet Samsung Galaxy Tab 3 10 inci Oik Yusuf/Kompas.comTablet Samsung Galaxy Tab 3 10 inci
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Gadget-gadget Samsung mendapat banyak kritikan karena memiliki desain yang membosankan. Untuk itu, Samsung berencana menerapkan desain baru dengan mematenkan tablet dengan ujung melengkung.

Desain tablet yang dipatenkan Samsung tersebut muncul di halaman resmi situs United States Patent and Trademark Office (USPTO) yang mengurusi pendaftaran hak paten di Amerika Serikat.

Dalam desain tersebut, terlihat kedua ujung sisi kanan dan kiri tablet melengkung ke atas. Kemungkinan, hal tersebut sengaja dibuat Samsung untuk menambah kenyamanan pengguna saat menggenggam tablet dalam waktu yang lama.

Namun, walau bingkainya melengkung ke atas, permukaan layar tabletnya tidak. Layar tetap datar dan Ujung-ujungnya memiliki desain siku, sementara bingkainya tumpul. Bingkai di sekitar layarnya juga terlihat lebih tipis.

Terdapat kamera depan dan belakang dalam desain tablet yang dipatenkan Samsung tersebut. Namun, Samsung tidak menyertakan tombol Home fisik dalam desainnya, sehingga dikait-kaitkan dengan tablet Nexus baru. 

SamMobile
Desain tablet yang dipatenkan Samsung, kedua ujungnya melengkung.

Dikutip dari SamMobile (5/3/2014), walau banyak yang merumorkan bahwa desain tersebut merupakan tablet Nexus terbaru, namun Google telah menunjuk HTC sebagai produsen tablet terbarunya itu.

Tidak banyak detil yang disertakan Samsung dalam gambar desain yang dipublikasikan, sehingga belum jelas apa rencana Samsung dengan paten ini.

Dengan desain baru tersebut, Samsung bukan hanya mencoba memuaskan mata penggunanya dengan desain yang lebih menarik, namun juga menambahkan aspek fungsionalitas.



Sumber SamMobile
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X