Android Lenovo 8-Core Cuma Rp 1,5 Juta?

Kompas.com - 14/04/2014, 16:27 WIB
Bocoran foto promosi Lenovo Golden Warrior S8 mtksj.comBocoran foto promosi Lenovo Golden Warrior S8
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Lenovo mengikuti tren smartphone Android murah dengan spesifikasi tinggi dengan berencana meluncurkan Golden Warrior S8. Smartphone ini memiliki prosesor 8 inti (octa-core) dengan banderol harga yang sangat murah, 130 dollar AS (sekitar Rp 1,5 juta).

Bocoran foto Lenovo Golden Warrior S8 tersebut muncul di Tiongkok, seperti diberitakan oleh GSM Arena, Jumat (11/4/2014). Situs berbahasa Tiongkok, MTKSJ.com, yang pertama kali memuat foto-foto S8 juga mengabarkan bahwa smartphone Octa Core milik Lenovo tersebut akan mengusung prosesor buatan MediaTek.

Untuk sebuah smartphone dengan harga 130 dollar AS dan dirakit oleh pabrikan Tiongkok, S8 memiliki fitur yang tidak boleh dianggap remeh. Lenovo menyertakan layar 5,3 inci buatan Gorilla Glass yang anti-gores dengan resolusi 720p.

Jika melihat bocoran foto S8, panel penutup baterai yang terbuka memperlihatkan slot kartu SIM yang jumlahnya ada dua di samping slot kartu MicroSD. Ini artinya S8 merupakan smartphone dual SIM.

mtksj.com
Bagian belakang Lenovo S8 menampakkan dua slot kartu SIM

Selain itu, situs berbahasa Italia, Webtrek.it, juga membocorkan spesifikasi teknis S8 yang selain prosesor Octa-core MTK6592 1,4 GHz juga terdapat RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 13 MP, dan kamera depan 5 MP, konektivitas 3G, dan kapasitas baterai 2.000 mAh.

Prosesor Octa-core yang diusung S8 juga disebut merupakan 8 core sejati (true octa core) buatan MediaTek, di mana 8 core cip bekerja secara bersamaan, alih-alih prosesor 4 core yang bekerja secara simultan.

Sayangnya, Lenovo Golden Warrior S8 hanya dibekali dengan sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean). Namun, jika banderol harga yang ditawarkan benar (130 dollar AS), faktor sistem operasi bisa dikesampingkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum jelas apakah Lenovo bakal merilis Golden Warrior S8 tersebut di pasar Tiongkok saja atau juga berencana memasarkannya di luar. Namun, yang pasti, varian smartphone murah buatan Lenovo sangat dinanti.



Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.