Agustus, Start Menu Kembali ke Windows?

Kompas.com - 26/04/2014, 12:45 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Tampilan Start Menu baru Windows yang disinyalir akan datang pada update bulan Agustus

KOMPAS.com - Awal bulan ini, Microsoft mengungkapkan bahwa Start Menu akan dikembalikan ke sistem operasi Windows. Raksasa software itu tak merinci kapan persisnya hal tersebut bakal terwujud.

Kini, mengutip informasi dari beberapa sumber, The Verge melaporkan bahwa menu legendaris itu kemungkinan bakal disertakan dalam update kedua Windows 8.1 yang dijadwalkan rilis pada Agustus mendatang.

Bentuk purwarupa Start Menu baru tersebut sempat ditunjukkan oleh kepala divisi Windows dan software Microsoft, Terry Myerson, pada awal April. Ketika itu terlihat bahwa bentuknya mirip dengan menu serupa pada Windows 7, ditambah sejumlah Live Tile ala Windows 8 pada satu sisi.

Update Windows 8.1 sendiri disinyalir merupakan usaha Microsoft untuk mengatasi keluhan dari sebagian pengguna Windows sebelum rilis OS versi berikutnya, Windows 9.

Apabila Start Menu nantinya benar-benar disertakan dalam update berikutnya di bulan Agustus, Microsoft bisa memberikan solusi bagi pengguna yang sudah terlanjur familiar dengan lingkungan desktop Windows tradisional dan kecewa dengan tampilan baru Windows 8.

Selain itu, Microsoft juga mengungkapkan bahwa aplikasi "Metro" Windows 8 akan bisa dijalankan di lingkungan desktop di dalam window masing-masing, Fungsi ini diperkirakan baru akan datang pada rilis Windows 9 yang dijadwalkan pada 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.