Kompas.com - 20/05/2014, 11:29 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Masih ingat dengan buah apel "pelangi" yang menjadi lambang perusahaan Apple dulu? Gambar yang menjadi logo resmi Apple ini bakal segera dilelang pada bulan Juni mendatang.

Tepatnya, yang dilego adalah dua papan logo lama yang sempat terpampang di kantor Apple di Cupertino, California. Sepasang logo yang dicopot pada 1997 ini rencananya akan dilelang dengan harga pembukaan mulai 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 115 juta.

Dikutip dari Cnet, setiap papan logo ini berbentuk serupa buah apel dengan bekas gigitan di sisi kanan. Pola pelangi aneka warna disusun horizontal memenuhi buah.

Menurut balai lelang Bonhams yang menjadi perantara lelang tersebut, inspirasi "bekas gigitan" berasal dari sang pendiri perusahaan, Steve Jobs.

Alasannya agar buah yang menjadi logo Apple tersebut benar-benar mirip dengan apel, bukan tomat. Warna-warna pelangi juga diusulkan oleh Jobs agar perusahaan itu menjadi "humanis".

Salah satu papan logo itu berukuran 4x4 kaki (1,2x1,2 meter) dan dulunya terpasang di salah satu sisi Gedung 3 di kompleks markas Apple di Cupertino.

Bonhams akan membuka lelang di New York pada 4 Juni mendatang. Adapun kedua papan logo yang bersangkutan diperoleh dari seorang pegawai Apple.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.