Kompas.com - 24/05/2014, 10:33 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Perangkat yang bisa dipakai di tubuh manusia atau populer disebut wearable device, diyakini akan menjadi tren dalam industri komputer. Mengantisipasi hal tersebut, perusahaan teknologi Lenovo turut mengembangkan produk wearable device.

Presiden Divisi Produk Ponsel Lenovo, Lui Jun, mengatakan bahwa perusahaan itu bakal membuat wearable device di bawah merek dagang Lenovo pada akhir tahun 2014.

Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara detail wearable device macam apakah yang akan dibuat.

Dalam sebuah wawanca dengan situs teknologi MobileGeeks asal Jerman, Jun juga sempat menyinggung soal jam tangan pintar Motorola Mobility yang diberi nama Moto 360. Jika nanti Lenovo direstui regulator Amerika Serikat dan Tiongkok untuk mengakuisisi Motorola, maka Moto 360 akan masuk dalam portofolio produk Lenovo.

Keputusan Lenovo membeli Motorola Mobility dari Google, akan memberi kekuatan lebih bagi perusahaan asal Tiongkok itu untuk bersaing dalam industri perangkat mobile dan wearable device di negara maju.

Berdasarkan kesepakatan pada Januari 2014, Lenovo harus mengeluarkan dana 2,91 miliar dollar AS (sekitar Rp 35 triliun) untuk mendapatkan Motorola.

Lenovo juga mendapatkan 2.000 aset paten Motorola dan akan menerima lisensi paten dari Google di masa depan. Yang jelas, hal utama yang diincar Lenovo adalah "merek dagang Motorola." Merek ini dinilai masih memiliki daya tarik di negara maju, terutama di Amerika Serikat, tempat Motorola "dilahirkan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.