Kompas.com - 19/06/2014, 11:01 WIB
iPad Mini Retina Display AppleiPad Mini Retina Display
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Selama ini Samsung menjadi pemasok terbesar untuk komponen layar iPad. Namun, produsen komponen layar asal Jepang, Sharp bisa saja menggantikan peranan Samsung di masa mendatang.

Diberitakan oleh Mac Rumors (15/6/2014), perusahaan perakit produk-produk Apple, Foxconn sedang dalam tahap pembicaraan dengan Sharp untuk menyuplai layar yang digunakan dalam iPhone dan iPad. Kabar tersebut pertama kali dihembuskan oleh harian Taiwan, United Daily News.

Sebagai perusahaan perakit produk-produk Apple, kolaborasi Foxconn dengan Sharp diprediksi akan mengurangi ketergantungan Apple terhadap Samsung sebagai pemasok utama saat ini.

Di kuartal pertama 2014 saja Samsung telah mengirim 5,2 juta unit layar ukuran 9,7 inci buatannya untuk iPad Air dan iPad generasi ke-empat.

Pada Oktober lalu Apple mengalihkan pesanan pasokan komponen layar untuk iPad Mini Retina ke Samsung, sebab produsen Sharp dan LG tidak bisa memenuhi kapasitas produksi yang diminta Apple.

Kolaborasi dengan Sharp juga disebut Foxconn akan memperlancar dan mempercepat pengembangan serta adaptasi teknologi baru dalam produk-produk Apple.

Kerjasama antara Foxconn dan Sharp telah dimulai pada 2012 lalu. Saat itu, keduanya bermitra membuat teknologi LCD generasi baru. Keduanya bahkan membuat pabrik layar iPhone baru di Chengdu, Tiongkok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mac Rumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.