Apple Siapkan 70-80 Juta iPhone Baru

Kompas.com - 25/07/2014, 10:45 WIB
Seorang staf (kanan) membantu pembeli produk iPhone terbaru di Apple Store di Sydney, 20 September 2013. Apple resmi memasarkan produk terbaru iPhone 5s dan 5c ke seluruh dunia. AFP PHOTO / GREG WOODSeorang staf (kanan) membantu pembeli produk iPhone terbaru di Apple Store di Sydney, 20 September 2013. Apple resmi memasarkan produk terbaru iPhone 5s dan 5c ke seluruh dunia.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple dilaporkan sedang memproduksi ponsel pintar iPhone model baru, yang diyakini bernama iPhone 6, untuk diluncurkan pada akhir tahun 2014. Bahkan, Apple pun dilaporkan telah menyiapkan sekitar 70 sampai 80 juta unit iPhone baru.

Menurut laporan The Wall Street Journal, jumlah tersebut akan dibagi dalam dua model iPhone terbaru, yaitu model dengan ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci.

Apple tak ingin penjualan iPhone terhambat akibat kekurangan stok seperti tahun lalu, di mana perusahaan hanya memesan iPhone 5C dan iPhone 5S sebanyak 50 sampai 60 juta unit.

iPhone baru akan memiliki desain yang berbeda dari iPhone 5s. Bodinya lebih ramping dengan sudut membulat. Layarnya bakal terbuat dari material safir yang dilapisi oleh teknologi anti-gores Corning Gorilla Glass.

Apple membukukan pendapatan sebesar 37,4 miliar dollar AS pada kuartal kedua 2014 yang berakhir pada Juni 2014. iPhone masih menjadi produk terlaris dengan penjualan mencapai 35,2 juta unit.

Sementara untuk komputer tablet iPad, Apple hanya menjual 13,3 juta unit pada kuartal tiga 2014 atau turun dibandingkan kuartal yang sama tahun 2013, yaitu 14,6 juta unit.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X