J Butterfly, "Kembaran" HTC One M8 yang Tahan Air

Kompas.com - 04/08/2014, 08:10 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
HTC J Butetrfly

KOMPAS.com - Ponsel andalan HTC, One M8, ternyata memiliki "kembaran" yang anti air. Ponsel bernama HTC J Butterfly inilah yang diperkenalkan oleh operator seluler KDDI di Jepang pada 31 Juli 2014.

J Butterfly merupakan ponsel yang dirancang khusus untuk pasar Jepang. Ia memiliki kemampuan anti air dengan sertifikasi IPX7, menurut keterangan dari KDDI yang dikutip oleh GSM Arena.

Spesifikasi hardware J Butterfly mirip dengan One M8, mencakup layar 5 inci (1920x1080), prosesor quad-core Snapdragon 801, RAM 2GB, memori internal 32GB, dan slot micro-SD. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 4.4 Kitkat.

Aksesoris yang didukung pun sama, termasuk casing HTC Dot View yang sisi depannya dipenuhi pola lubang-lubang untuk menampilkan notifikasi dari layar ponsel.

Namun terdapat beberapa perbedaan antara J Butterfly dengan One M8. Kamera pada J Butterfly misalnya, berupa unit 13 megapixel dan 5 megapixel (kamera depan) yang turut dilengkapi sensor kedalaman gambar berupa lensa kedua di atas unit kamera belakang.

Sepasang speaker BoomSound di bagian depan pun terpaksa dikorbankan demi menjamin ketahanan J Butterfly terhadap rendaman air.

J Butterfly rencananya akan mulai dipasarkan di Jepang pada Agustus mendatang. Belum diketahui apakah HTC akan turut melepas ponsel ini di negara-negara lain atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.