17 Prestasi Jokowi-Ahok versi Media Sosial

Kompas.com - 04/08/2014, 10:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama (kiri) saat memimpin rapat dengan kepala satuan kerja perangkat daerah, di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012). Jokowi-Basuki melakukan rapat pertama usai dilantik untuk mengetahui program kerja dan kerja apa yang sudah dilakukan para kepala SKPD DKI Jakarta.  TRIBUNNEWS/HERUDINGubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama (kiri) saat memimpin rapat dengan kepala satuan kerja perangkat daerah, di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012). Jokowi-Basuki melakukan rapat pertama usai dilantik untuk mengetahui program kerja dan kerja apa yang sudah dilakukan para kepala SKPD DKI Jakarta.
EditorWicak Hidayat

Menyambut Hari Kemerdekaan, selama 17 hari di bulan Agustus, KompasTekno bekerja sama dengan Ziliun akan menampilkan infografis terkait teknologi dan Indonesia.

KOMPAS.com - Ahok (Wakil Gubernur DKI, Basuki T Purnama) pernah bilang, “Anak muda itu jangan cuman mengkritisi, kalau mau ngritik harus punya solusi.”

Sedangkan di luar sana, banyak yang bilang kalo sistem pemerintahan kita ini busuk. Banyak pula anak muda yang harusnya menjadi harapan bangsa bisanya cuma berkoar-koar mengkritik nggak jelas, tanpa bisa ngasih solusi penyelesaian. Setuju?

Beruntungnya, nggak semua bagian pemerintahan dan anak muda kita seperti itu. Masih ada harapan perubahan yang muncul buat Jakarta. Yang percaya kalau perbaikan Jakarta nggak hanya di tangan pemerintah, tapi juga jadi tanggung jawab setiap individu masyarakatnya.

Lahirlah Ganti Jakarta, sebuah movement yang menyerukan perubahan positif untuk Jakarta. Gerakan ini aktif di media sosial dan menyediakan situs web dengan tampilan yang informatif.

Lewat Ganti Jakarta masyarakat Jakarta bisa melihat, memantau, dan mengawasi proyek dan kinerja Pemprov DKI Jakarta yang berada di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, Jokowi - Ahok.

Peta Jakarta dengan berbagai macam icon yang mewakili perubahan apa aja yang terjadi di satu titik wilayah tertentu terpampang di halaman utama. Berbagai proyek Pemprov DKI Jakarta yang sudah selesai dan masih berjalan tertata rapi untuk dipantau penggunanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ziliun Infografis

Masih bilang omong kosong kalau Jakarta lagi berbenah? Baca selengkapnya di: http://ziliun.com/id/articles/ziliun17-fakta-kepemimpinan-jokowi-ahok-di-jakarta

#Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, yang dibuat oleh Ziliun.com, sebuah blog yang bertujuan merombak pola pikir anak muda untuk Indonesia lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.