Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qlik Sense Ubah Data Jadi Gambar Cantik

Kompas.com - 30/08/2014, 16:10 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Qlik Sense Desktop merupakan sebuah aplikasi visualisasi yang tersedia gratis untuk kebutuhan pribadi. Aplikasi ini memudahkan pengguna mengubah data jadi gambar cantik.

Seperti disampaikan dalam keterangan resminya, Qlik Sense Desktop menghadirkan antarmuka drag-and-drop yang sederhana untuk pengguna bisnis agar bisa dengan cepat membuat visualisasi interaktif, laporan, dan dashboard.

Bisa diinstal sebagai klien Windows yang mandiri, penyusunan dan navigasi aplikasi visualisasi data ini dapat disimpan sebagai file lokal yang bisa dibagikan dan dibuka oleh pengguna lain.

Pengguna baru dapat memulai dengan langsung menarik dokumen Excel ke dalam aplikasi, atau dengan memanfaatkan berbagai sumber data yang digunakan di dalam bisnis.

Qlik Sense Desktop gratis untuk penggunaan personal dan bisnis, tidak ada batasan jumlah aplikasi yang bisa dibuat dan tidak ada batasan untuk pembagian file.

Sedangkan versi lengkapnya, dijadwalkan akan tersedia secara umum pada bulan September 2014. Nah, versi yang ini akan berbasis server sehingga data yang diolah pun bisa lebih luas.  

“(Qlik Sense Desktop) membuat data tersebut bermakna, visual, bahkan menyenangkan,” kata Terry Smagh, Vice President for Qlik South East North Asia.

Peranti lunak tersebut bisa diunduh gratis di: http://www.qlik.com/us/explore/products/free-download

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.